Pimpinan dan Anggota DPRD Sanggau Optimalkan Peran dan Fungsi Dimasa Transisi

29 Juli 2024 21:22 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) "Optimalisasi Peran dan Fungsi DPRD Dalam Sinergi Pembangunan Daerah" pada Senin (29/7/2024) di Grand Mahkota Hotel, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Bimtek tersebut difasilitasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPKM) Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Kegiatan Bimtek dijadwalkan selama tiga hari, 29-31 Juli 2024.

Untuk hari pertama, penyampaian materi dalam Bimtek tersebut diberikan oleh Meidy Ardiyanto dan Aristo Herviriano, keduanya merupakan Analis Keuangan Pusat dan Daerah Ahli Muda, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Kalbar.

Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi mengatakan, Bimtek tersebut sebagai upaya meningkatkan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sanggau dalam melaksanakan tugas di lembaga legislatif. Materinya mencakup tentang kebijakan alokasi dan penyaluran Transfer ke Daerah (TKD) dan dasar hukum yang melandasinya.

"Tentu ini perlu dipahami oleh setiap anggota DPRD Sanggau dalam melakukan tugas pengawasan terhadap anggaran di daerah," kata Jumadi pada Senin (29/7/2024).

Jumadi berharap, materi-materi dalam Bimtek tersebut bisa menguatkan pimpinan dan anggota DPRD Sanggau dalam melaksanakan tugas. Terlebih dalam masa-masa transisi saat ini.

"Kita (DPRD) tetap ingin maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Walau sekarang kita sudah diakhir masa jabatan," pungkasnya. (ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar