Merasa Terbantu, Warga Harap Pemkab Sanggau Rutin Operasi Pasar

1 Agustus 2024 22:58 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Rabu, (31/7/2024) Operasi Pasar oleh Pemkab Sanggau di Desa Tanjung Merpati, Kecamatan Kembayan ramai pembeli.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Pemkab Sanggau kembali menggelar Operasi Pasar dalam rangka pengendalian inflasi daerah tahun 2024.

Operasi Pasar kali ini menyasar masyarakat di Desa Tanjung Merpati, yang merupakan pusat Kecamatan Kembayan.

Adapun komoditas yang dijual dalam satu paket adalah tiga bahan pokok utama yaitu; beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter dan gula 1 Kilogram. Per paket dibandrol dengan harga murah Rp.70.000.

Pj Bupati Kabupaten Sanggau,  Suherman berharap operasi pasar yang dilakukan dapat membantu meringankan beban masyarakat disaat harga-harga kebutuhan pokok yang sedang merangkak naik.

"Jadi harga barang yang dijual dalam operasi pasar ini disubsidi oleh pemerintah daerah, harganya tentunya lebih murah," kata Suherman usai meninjau kegiatan operasi pada Rabu (31/7/2024) di Kantor Camat, Kecamatan Kembayan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop UM) Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan mengatakan operasi pasar sementara ini akan dipusatkan di daerah kecamatan perbatasan seperti Entikong dan kecamatan penyangga area perbatasan. 

"Kemarin sudah kita laksanakan di Kecamatan Sekayam. Hari ini di Kecamatan Kembayan dan selanjutnya akan kita laksanakan di daerah Kecamatan Noyan dan Entikong," ujarnya.

Operasi pasar yang digelar Pemkad Sanggau mendapat tanggapan positif dari masyarakat Desa Tanjung Merpati, Kecamatan. 

"Dengan belanja di operasi pasar ini jauh lebih hemat ya, kita sangat terbantu," ujar Marsela, seorang ibu rumah tangga yang ikut belanja di operasi pasar.

Marsela juga berharap, kegiatan serupa bisa rutin dilakukan pemerintah Kabupaten Sanggau, terutama saat momentum hari besar keagamaan, harga bahan pokok selalu melambung tinggi. (ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar