454 Personel Kepolisian Siap Amankan Pilkada Sanggau 2024

26 Agustus 2024 19:31 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Personel Kepolisian Resor Sanggau mengikuti Gelar pasukan operasi mantap praja kapuas 2024 dalam rangka pengecekan terakhir persiapan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sanggau digelar Senin (26/8/2024) bertempat di Lapangan Taman Sabang Merah, Kabupaten Sanggau.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Gelar pasukan operasi mantap praja kapuas 2024 dalam rangka pengecekan terakhir persiapan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sanggau digelar Senin (26/8/2024).

Gelar pasukan operasi mantap praja kapuas 2024 bertempat di Lapangan Taman Sabang Merah, Kabupaten Sanggau. 

Pengecekan tersebut dipimpin langsung Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah dengan didampingi Forkopimda Sanggau.

"Tentunya, kesiapan yang kita cek ini adalah kesiapan personel, kesiapan perlengkapan, sarana dan prasarana, kemudian kesiapan yang terakhir, yakni yang kemarin disimulasikan, kesiapan strategi atau metode yang kita akan terapkan nanti di tahapan-tahapan pemilihan," jelasnya.

Kapolres mengatakan, untuk mengamankan Pilkada, 454 personel dilibatkan untuk selama 127 hari. 

Jumlah itu juga akan ditambah atau didukung instansi terkait, TNI pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama untuk bisa bersama-sama berkontribusi menjaga situasi kondusif.

Kemudian, Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi yang sudah kondusif, aman, tertib dan damai selama Pilkada serentak tahun 2024.

"Kita jaga terus. Jangan sampai hanya karena ada Pilkada ini kekeluargaan kita, kebersamaan kita, kekompangan kita menjadi terpecah," ujarnya.

Ditambahkan, masyarakat harus memahami esensi Pilkada secara utuh. Jangan berpikiran sempit, yang menghasilkan perpecahan.

"Esensinya, kita melakukan pemilihan kepala daerah ini yaitu untuk memilih secara bebas, sesuai dengan penilaiannya, kepada calon yang pantas," pungkasnya. (ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar