Daftar Nama Anggota DPRD Sanggau Fraksi Golkar Periode 2024-2029

9 Oktober 2024 19:46 WIB
Foto: Kantor DPRD Kabupaten Sanggau

SANGGAU, insidepontianak.com -- Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau berjumlah tujuh orang anggota. Jumlah itu bertambah satu kursi dari periode sebelumnya.

Berikut daftar nama Anggota DPRD Sanggau, Fraksi Partai Golkar:

1. Epifania Ratih Kumala Dewi (Dapil Sanggau I: Kecamatan Kapuas)

Sosok ini sudah tak asing lagi dimata masyarakat Kabupaten Sanggau. Ia sudah menjabat Anggota DPRD dua periode sebelumnya.

Istri dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Alipius, dikenal sangat aktif bergerak dalam organisasi perempuan. Selain itu Ia juga dipercayai oleh DPD Partai Golkar Sanggau untuk menjabat sebagai Bendahara Umum.

Ratih meneguhkan posisinya sebagai Anggota DPRD untuk periode ketiga setelah meraih 3.697 suara sah di Pemilu 2024. Suara Ratih merupakan yang tertinggi di Dapil Sanggau I: Kapuas.

2. Saifin (Dapil Sanggau II: Kecamatan Meliau, Tayan Hilir dan Toba)

Saifin merupakan pendatang baru di DPRD Kabupaten Sanggau. Ia baru pertama kalinya menjadi anggota dewan dan merupakan Anggota DPRD Sanggau tertua dengan umurnya sekarang menginjak 64 tahun.

Pada Pemilu 2024, Ia berhasil mengamankan satu dari dua kursi yang diraih Partai Golkar di Dapil Sanggau II dengan perolehan suara 2.796 suara sah.

3. Fransiskus Taufik (Dapil Sanggau II: Kecamatan Meliau, Tayan Hilir dan Toba)

Sebelumnya terpilih menjadi Anggota DPRD Sanggau, Taufik merupakan Wakil Ketua, KUD Makarti Jaya di Kecamatan Meliau. Keseharian bergulat mengurus para petani kelapa sawit.

Selain itu, Ia juga dikenal sebagai aktivis yang getol memperjuangkan hak-hak masyarakat di Kecamatan Meliau. Ia pernah memimpin kelompok masyarakat untuk menyuarakan penolakan terhadap rencana kehadiran perusahaan tambang di wilayahnya.

Ia percaya masyarakat, Taufik akhirnya berhasil terpilih menjadi Anggota DPRD Sanggau periode 2024-2029 dengan mengoleksi suara 1.837.


4. Timotius Yance (Dapil Sanggau III: Kecamatan Parindu, Tayan Hulu dan Balai)

Yance merupakan pejabat strategis di DPD Golkar Sanggau. Hingga saat ini, Ia menjabat sebagai Sekretaris.

Yance juga selalu dipercaya DPP Golkar untuk menduduki kursi pimpinan di DPRD Sanggau. Ia telah diamanahkan untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Sanggau periode 2024-2029, sebelumnya juga mengisi jabatan yang sama.

Dikalangan masyarakat Sanggau, Yance sudah sangat dikenal. Terutama dikalangan petani kelapa sawit. Pria berkulit putih itu, merupakan inisiator pembangunan pabrik minyak makan merah (M3).

Konsistensinya dalam berpolitik, berhasil membawa dirinya kembali terpilih mejadi Anggota DPRD untuk periode ketiga. Perolehan suara Yance di Pemiku 2024 sebanyak 4.635 suara.

5. Adiharto Singku (Dapil Sanggau III: Kecamatan Parindu, Tayan Hulu dan Balai)

Sebagai pendatang baru Adiharto Singku cukup piawai dalam menarik hati masyarakat. Ia berhasil memperoleh suara sebanyak  2.126  suara sah.

6. Hendrykus Bambang (Dapil Sanggau IV: Kecamatan Noyan, Kembayan, Beduai, Sekayam dan Entikong

Bambang merupakan Anggota DPRD Sanggau dua periode, nama sudah sangat dikenal terutama bagi masyarakat di daerah perbatasan.

Bambang berhasil mempertahankan posisi sebagai anggota dewan untuk periode ketiga dengan raihan 3.763 suara sah. Ia menempati posisi kedua suara terbanyak di internal Golkar setelah Timotius Yance.

7. Sahdan (Dapil Sanggau V: Kecamatan Bonti, Jangkang dan Mukok)

Sahdan jadi satu-satunya kader Golkar berhasil terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sanggau dari Dapil V. Ia mengamankan satu kursi dengan raihan 2.750 suara sah. (Ans)


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar