Capai 3.844 Jiwa Terdampak Banjir di Desa Sosok

17 Oktober 2024 19:39 WIB
Foto: insidepontianak.com: Sejumlah warga tampak menaikin truk untuk melintasi banjir di Jalan Raya Sosok II, Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau pada Kamis (17/10/2024) sore.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Kepala Desa Sosok, Petrus Suwandi mengatakan banjir di Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau telah merendam ratusan rumah warga di delapan dusun.

"Data sementara yang masuk ke Posko Banjir Desa Sosok sebanyak 1.051 kepala keluarga dan rumah, 3.844 jiwa yang terdampak banjir," kata Petrus Suwandi kepada insidepontianak.com pada Kamis (17/10/2024) sore sekitar pukul 19.00 WIB.

Ia melanjutkan, jumlah warga yang akan terdampak berpotensi terus bertambah. Seiring dengan kondisi ketinggian air yang belum surut dan hujan masih akan terus terjadi beberapa hari kedepan.

"Saat ini tim gabungan masih melakukan pemantauan, evakuasi dan monitoring di lapangan," ujarnya

Kemudian, kata Petrus Suwandi lokasi pengungsian sementara di Kantor Desa Sosok menampung pengungsi berjumlah 30 orang terdiri dari Lansia dan ibu ibu yang mempunyai anak kecil. Ada juga Di Dusun Barage, lokasi pengungsian menggunakan tenda ukuran 4x4 sebanyak dua buah.

"Kondisi banjir masih cenderung naik," kata Petrus.

Dari pantauan insidepontianak.com, hingga Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 19.00 banjir yang merendam jalan Raya Sosok II masih belum bisa diakses oleh kendaraan bermotor maupun mobil ukuran kecil. Ketinggian air masih bertahan di posisi 0.8 meter hingga 1 (satu) meter lebih. (Ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar