Berikut Daftar Nama Anggota DPRD Sanggau Fraksi Gabungan PKB dan PKS

22 Oktober 2024 07:50 WIB
Gedung DPRD Kabupaten Sanggau

SANGGAU, insidepontianak.com -- Fraksi PKB di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau periode 2024-2029 merupakan gabungan dari dua partai, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Fraksi yang beranggotakan empat orang tersebut terdiri dari, tiga orang dari PKB dan satu orang dari PKB. Berikut daftar nama Anggota DPRD Frkasi PKB.

1. Didi Darmadi (Dapil Sanggau I: Kecamatan Kapuas)

Didi merupakan pendatang baru di panggung politik. Sebelum terjun ke politik Didi merupakan tenaga honorer di RSUD M.Th Djaman Kabupaten Sanggau. 

Ia sendiri tidak pernah menyangka bakal menjadi caleg dari Partai PKB di Dapil Sanggau I Kecamatan Kapuas. Pilihan terjun ke politik juga tidak pernah melalui perencanaan matang sebelumnya.

Namun, takdir lah yang membawanya terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sanggau periode 2024-2029. Pada Pemilu 2024 lalu, Ia berhasil merauo dukungan 1.693 suara yang menghantarkannya duduk sebagai wakil rakyat untuk pertama kalinya.


2. Wendy Krisandy (Dapil Sanggau III: Kecamatan Parindu, Tayan Hulu dan Balai)

Sebelumnya terjun ke politik, Wendy adalah seorang yang berprofesi sebagai guru di SMP Yos Sudarso Kecamatan Parindu sejak 2012-2014. 

Sebagai pendatang baru di politik, Wendy berhasil meraih 2.773 suara atau mengungguli seniornya  di Dapil yang sama yakni Supriadi, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau periode 2019-2024 yang memperoleh 1.683 suara.

3. Supriadi (Dapil Sanggau IV: Kecamatan Noyan, Kembayan, Beduai, Sekayam dan Entikong)

Supriadi merupakan sosok yang tak asing lagi di panggung politik. Pria yang sudah berumur 52 tahun, lahir di Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam itu sudah pernah duduk sebagai Anggota DPRD Sanggau periode 2019-2024.

Pada Pemilu 2024 yang lalu, Supriadi berhasil meraih 2.397 suara sah yang mengahantarkan dirinya duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sanggau untuk periode ke dua.

4. Ismail (Dapil Sanggau IV: Kecamatan Noyan, Kembayan, Beduai, Sekayam dan Entikong)

Ismail adalah satu-satunya kader PKS yang berhasil duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sanggau. Ia jadi penyudah puasa PKS Sanggau yang sudah lebih dari satu dekade tidak pernah mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Sanggau. 

Ia berhasil meraih 2.143 suara pada Pemilu 2024 yang lalu dan menghantarkan duduk sebagai wakil rakyat untuk pertama kalinya. (Ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar