Anggota DPRD Sanggau Krismono Mendorong Pemkab Tingkatkan PAD

25 Oktober 2024 10:39 WIB
Foto: Yuvenalis Krismono, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau. Istimewa

SANGGAU, insidepontianak.com -- Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Yuvenalis Krismono mengatakan sumber-sumber pendapatan asli daerah (PAD) harus dimaksimalkan untuk meningkatkan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

"Kita juga mendorong OPD terkait, badan pendapatan daerah, supaya mereka jemput bola dan menginventarisir, sumber-sumber (PAD) yang bisa kita ambil," kata Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Yuvenalis Krismono dalam sebuah wawancara bersama insidepontianak.com belum lama ini.

Menurutnya hal tersebut sangat penting, guna memperluas cakupan penerimaan pendapatan. Serta, menekan tunnggakan penerimaan baik dari pajak atau retribusi daerah.

"Kita dorong penganggaran juga di OPD terkait, supaya mereka bisa bekerja juga," ujarnya.

Selain itu, Krismono juga berharap seluruh stakeholder meningkatkan komitmen agar startegi peningkatan PAD dapat terlaksana. Dengan PAD yang tinggi, maka pembangunan bisa semakin luas dilaksanakan.

Tak lupa, Krismono juga mengapresiasi kinerja pemerintah Kabupaten Sanggau untuk peningkatan PAD. Menurutnya, setiap tahun ada kenaikan pendapatan yang diterima oleh daerah.

"Tahun terakhir itu PAD kita 140 miliar. Memang, setiap tahunnya meningkat," katanya.

"Memang masih banyak sebenarnya potensi-potensi yang bisa kita maksimalkan. Karena PAD kunci juga untuk menambah APBD kita," imbuh politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu. (Ans)


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar