Anggota DPRD Zulkarnain: Pembangunan di Sanggau Belum Sampai ke Pelosok Desa

27 Oktober 2024 11:33 WIB
Foto: Zulkarnain, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau. Istimewa

SANGGAU, insidepontianak.com -- Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Zulkarnain yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem menilai pembangunan di Kabupaten Sanggau masih belum merata ke pelosok-pelosok desa. 

Menurutnya embangunan masih terpusat di ibu kota kabupaten dan pusat kecamatan saja.

"Karena kita selaku warga negara Republik Indonesia mendapatkan hak yang sama, mendapatkan perhatian yang sama, membayar pajak dengan tarif yang sama. Mestinya, mendapatkan perlakuan pembangunan yang sama juga," kata Zulkarnain kepada insidepontianak.com belum lama ini.

Menurutnya, banyak sekali fasilitasi publik yang belum dirasakan masyarakat di pelosok-pelosok desa. Seperti, air bersih, listrik, jaringan internet, fasilitas kesehatan dan pendidikan.

"Jadi ini masalah kompleks, sehingga ketertinggalan masih terjadi di desa-desa, di dusun-dusun dan di daerah-daerah terpencil," katanya.

"Disitulah yang akan kita perjuangkan, benar-benar kita perjuangkan dengan fokus," tegasnya.

Zulkarnain ingin masyarakat di pelosok-pelosok desa mendapatkan hak yang sama dengan masyarakat yang tinggal di ibu kota kabupaten atau pusat kecamatan. 

"Nah ini yang akan kita kejar, bagaimana solusi-solusinya, apakah dengan kita memberikan pokir atau kita dorongan anggaran daerah agar ada pembangunan di daerah tertinggal tersebut," pungkasnya. (Ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar