Sutarmidji Serahkan Bantuan Sajadah untuk Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

18 September 2024 20:52 WIB
Calon gubernur Kalbar, Sutarmidji bersilaturahmi dengan pengurus Masjid Agung Sultan Anum, Rabu (18/9/2024). Sutarmidji juga menyerahkan bantuan sajadah.

SEKADAU, insidepontianak.com - Sutarmidji menyerahkan bantuan sajadah untuk Masjid Agung Sultan Anum, saat berkunjung di Kabupaten Sekadau, Rabu (18/2024) 

Calon gubernur Kalbar itu berharap bantuan sajadah 10 gulung ini bermanfaat, dan membuat jamaah lebih nyaman beribadah. 

Bagi Sutarmidji, Masjid Agung Sultan Anum Sekadau, sudah tidak asing. Sebab, ia sering kali singgah dan salat berjamaah di masjid ini. 

"Saya ke masjid ini mungkin sudah ke-10 kali, dari sebelum selesai (dibangun) sampai sekarang. Kalau yang sudah selesai ini mungkin ada empat kali saya singgah," ucapnya. 

Hanya saja, kedatangannya kerap tak diketahui seluruh pengurus masjid. Sebab, ia beberapa kali singgah hanya ingin melihat kondisi bangunan masjid. 

"Dan memang (masjid) ini masih perlu banyak pembenahan di luar," ucap Sutarmidji

Namun, Sutarmidji mengapresiasi Pemkab Sekadau, di bawah kepemimpinan bupati dan wakil bupati Aron-Subandrio yang telah mewujudkan pembangunan Masjid Agung Sultan Anum. 

Baginya, perhatian ini menunjukkan Pemkab Sekadau, tak membeda-bedakan masyarakat yang ada. Semua diurus dan hidup berdampingan dengan rukun dan guyub. 

"Alhamdulillah Pak Aron dan Subandrio bisa membantu, dan memperhatikan terutama Masjid Agung Sultan Anum ini menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sekadau, dan harmonisasi pasti akan terwujud," katanya. 

Di kesempatan ini, Sutarmidji juga bersilaturahmi dengan para pengurus masjid, tokoh agama, dan para tokoh masyarakat. 

Ketua Pengurus Masjid Agung Sultan Anum Sekadau Dja'far A Rachman menyampaikan terima kasih atas perhatian Sutarmidji terhadap masjid ini. 

Ia pun menyebut, Gubernur Kalbar periode 2018-2023 itu memang sudah sering mengunjungi Masjid Agung Sultan Anum, dari masjid tersebut masih dibangun, hingga kokoh berdiri seperti saat ini. 

"Karpet atau sajadah yang kita gunakan ini juga sumbangan dari Pak Sutarmidji," katanya.

Ia tak lupa mendoakan hajat Sutarmidji-Didi maju Pilgub Kalbar 2024 berjalan lancar, dan bisa terpilih untuk melanjutkan pembangunan Kalbar yang belum tuntas di periode pertamanya.

Usai menyerahkan bantuan, Sutarmidji melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sintang untuk bertemu masyarakat menuyerap aspirasi sekaligus bertemu dengan para relawan dan tim pemenaganan dari partai-partai pengsung untuk melakukan konsolidasi pemenangan.***


Penulis : Abdul Halikurrahman/ril/bis
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar