Jenguk Tokoh Muslim Singkawang, Midji Doakan Ustaz Jawani Segera Pulih dan Bisa Ceramah Lagi

11 Oktober 2024 19:46 WIB
Sutarmijdi jenguk ustaz Jawani saat berkunjung ke Kota Singkawang. (Istimewa)

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji menjenguk salah satu tokoh masyarakat, dan juga tokoh muslim Kota Singkawang Ustadz Jawani.

Usia menjalani sejumlah kegiatan di Kota Singkawang, sebelum pulang, Sutarmidji datang langsung ke rumah penceramah kondang tersebut, yang beralamat di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat, Kamis (10/10).

Tiba sekitar pukul 12.30 WIB, Sutarmidji disambut langsung oleh Ustaz Jawani, dan diajak berbincang santai di ruang tamu rumahnya.

Kedatangan Midji-sapaan karibnya ke rumah sahabat lamanya itu untuk memberikan dukungan, serta semangat, agar ustaz Jawani segera pulih, dan kembali sehat.

Pasalnya sehari sebelumnya ustaz Jawani baru keluar dari Rumah Sakit (RS) untuk menjalani perawatan.

Ia sempat menjalani operasi kecil karena penyakit paru-paru yang diidapnya. Selama proses penyembuhan itu, Ustaz Jawani sempat dirawat di RS sekitar lima hari.

Keduanya tampak asik berbincang mengenai berbagai hal. Midji dengan guyonan khas, serta kelakarnya, sesekali membuat Ustaz Jawani tertawa.

Keduanya tampak begitu akrab. Ustaz Jawani pun kelihatan sangat terhibur dengan kedatangan temannya itu.

Ustaz Jawani sendiri bercerita sudah berteman, dan mengenal Sutarmidji cukup lama. Apalagi sebelum purnatugas, ia sempat menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak. Dimana, di masa itu, Sutarmidji juga masih menjabat sebagai Wali Kota Pontianak.

“Waktu saya Kepala Kemenag (Pontianak), Pak Sutarmidji ini sebagai wali kota banyak membantu kami. Beliau juga yang menghibahkan lahan dari Pemkot (Pontianak) untuk kantor, dan KUA. Semoga menjadi amal jariah beliau,” ucap Ustaz Jawani yang juga mantan Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang itu.

Dalam kesempatan itu, Midji juga turut mendoakan agar Ustadz Jawani kembali pulih seperti sedia kala. Kemudian bisa beraktivitas kembali, dan berceramah untuk menyampaikan tausiah bagi umat muslim di Kota Singkawang, dan sekitarnya.

“Semoga Pak Jawani lekas pulih, dan kembali sehat,” ucap Midji sebelum berpamitan untuk kembali ke Kota Pontianak.***


Penulis : ril/bis
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar