Berikut 5 Tempat Kue Bingke Khas Pontianak: Dari Bingke Al-Fajar hingga Bingke Tok Lah

16 Maret 2024 09:21 WIB
Biingke kue khas yang rasanya enak dan legit. Cocok untuk Oleh-oleh.

PONTIANAK, insidepontianak.com - Mau cari oleh-oleh kue bingke khas Pontianak? Yuk ikuti mimin. Jangan skip yaa informasinya,siapa tahu ada hal penting.

Mimin akan merekomendasikan tempat kue bingke khas Pontianak paling enak. So, baca artikel ini sampai selesai yaa. 

Kue bingke adalah salah satu dari warisan tan benda dari Kota Pontianak yang sudah terkenal, terutama di kalangan pendatang dari luar Kalbar. 

Umumnya, saat wisatawan datang ke Kota Pontianak, kue bingke pasti jadi pilihan utama untuk buah tangan. 

Di Kota Pontianak ada banyak pilihan untuk tempat menjual kue bingke. Seperti Bingke Al-Fajar, Bingke Kamboja, Bingke Khatulistiwa hingga Bingke Tok Lah. 

Berikut 5 tempat menjual kue bingke khas Pontianak: 

1. Bingke AL-Fajar

Bingke Al-Fajar pusat utama tokonya ada di Jalan Adi Sucipto No.8, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78244. Meskipun kini, Bingke Al-Fajar sudah memiliki banyak cabang, jadi gampang ditemukan. 

Kamu bisa mendapatan berbagai jenis kue bingke dengan berbagai rasa dan topping kekinian. 

2. Bingke Kamboja 

Kalau toko kue Bingke Kambojo ini berada di Jalan Tanjung Pura No.310, Benua Melayu Laut, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243. 

Di sana, kamu tak hanya bisa membeli kue bingke saja tapi juga panganan khas lokal Pontianak bisa dengan mudah kamu temukan. 

3. Bingke Khatulistiwa

Bingke Khatulistiwa terletak di Jalan Adi Sucipto No.155 A, Bansir Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78124. 

Nah, di Bingke Khatulistiwa ini juga terkenal dengan kue bingke terenak lho dari para pengunjung luar daerah. 

Di sana terkenal dengan kue Bingke Berendam, Bingke Susu, Bingke Pandan, Bingke Durian, Bingke Ubi dan masih banyak varian lain. Soal harga dari mulai Rp 16.000 hingga Rp 25.000. 

4. Bingke 61

Kamu juga bisa mendatangi Bingke 61 yang juga menawarkan banyak varian rasa dari kue bingke ini. 

Bingke 61 terletak di Jalan KHW. Hasyim No.61, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78117. 

5. Bingke Tok Lah

Terakhir, mimin punya toko kue Bingke Tok Lah. Dari namanya sangat Melayu sekali yaa mom. Nah, di sini kamu juga akan disuguhkan banyak rasa dari bingke dengan konsep kekinian. 

Bingke Tok Lah terletak di Jalan Putri Candramidi Gg. Saptajaya No.4, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78116. 

Demikian 5 tempat kue bingke Pontianak yang bisa kamu datangi. Jika masih bingung, kamu bisa juga memesan lewat aplikasi yaa. Semoga bermanfaat. (REDAKSI)

Leave a comment