IM3 Hadirkan Mini Gerai Hingga ke Pelosok Perdesaan, Tingkatkan Pelayanan Maksimal

8 Juni 2024 09:47 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 terus memperluas jangkauan pelayanannya hingga ke kawasan pedesaan

PONTIANAK, insidepontianak.com – IM3 berkomitmen untuk melayani pelanggannya hingga ke area pedesaan (rural) melalui pembukaan Mini Gerai IM3 pada sejumlah titik di Tanah Air.  

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 terus memperluas jangkauan pelayanannya hingga ke kawasan pedesaan untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat Indonesia. 

Pembukaan Mini Gerai IM3 ini merupakan bentuk komitmen Indosat untuk senantiasa memberikan pengalaman mengesankan (marvelous experience) kepada pelanggan. 

Resky Damayanti, Chief Legal Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan Mini Gerai IM3 ini dibuka untuk melayani pelanggan Indosat di area rural yang tidak terjangkau oleh gerai IM3 dan menjadi perpanjangan pelayanan Indosat di area tersebut. 

Pihaknya percaya, seluruh masyarakat Indonesia berhak untuk mendapatkan akses terhadap layanan digital berkualitas dengan mudah. 

"Mini Gerai IM3 di Siantan ini telah kami persiapkan untuk memberikan marvelous experience kepada pelanggan kami di seluruh Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah dan sekitarnya," ungkapnya.
 
Mini Gerai IM3 di Siantan ini menjadi mini gerai pertama dengan konsep dan tampilan baru. 

Sejak diluncurkan pada Desember 2022, hingga saat ini  terdapat total 536 Mini Gerai yang telah dibuka di seluruh Indonesia, di mana 77 diantaranya berada di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kalisumapa). Di Kalimantan Barant sendiri, sebanyak 42 3Kiosk telah beroperasi secara penuh melayani kebutuhan konektivitas dan digital pelanggan.  

Mini Gerai IM3 beroperasi mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB, di mana pelanggan dapat melakukan berbagai aktifitas layanan seperti upgrade kartu ke 4G, penggantian kartu rusak, pilih nomor ponsel, registrasi prabayar dan pascabayar, penyampaian keluhan atau kendala, hingga pembelian paket spesial. 

Selain berbagai keuntungan yang didapatkan pelanggan, kehadiran Mini Gerai IM3 juga memberikan solusi bisnis untuk area tersebut. 

Dari sisi distribusi, Mini Gerai IM3 ini memperpendek jarak distribusi di area terluar, tentunya dengan dukungan dari mitra outlet atau retailer yang ada di wilayah tersebut dalam menjalankan distribusi di areanya. 

Para retailer juga bisa mendapatkan ilmu operasional dan distribusi yang berguna untuk menjalankan bisnis mereka.  

Ke depan, Indosat akan terus memperluas jangkauan pelayanannya ke area rural melalui Mini Gerai IM3 di sejumlah titik strategis lainnya, terutama di kecamatan dengan populasi pelanggan yang besar.

Peresmian Mini Gerai pertama ini dilakukan oleh Resky Damayanti, Chief Legal and Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, di Desa Jungkat, Kecamatan Siantan, Kapubaten Memawah, Pontianak, Kalimantan Barat, pada Kamis 31 Mei 2024 lalu. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Tags :

Leave a comment