Resmikan Lapangan Tembak Sanika Satyawada, Bupati Paolus Harap Atlet Tembak Sanggau Semakin Baik

4 Januari 2023 07:59 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan meresmikan lapangan tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau, Senin (2/1/2023).

Ia berharap, fasilitas lapangan tembak ini dimanfaatkan dengan baik untuk mengintensifkan latihan pihak-pihak yang membutuhkan. Termasuk atlet.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Tuan Rumah, Pemkab Sanggau Mulai Siapkan Fasilitas MTQ Provinsi Kalbar 2023 ke-XXXI

"Lapangan tembak ini harus terus dipelihara, diperkuat untuk kepentingan Polres dan juga tentu kepentingan olahraga di Sanggau," pesan Bupati Sanggau Paolus Hadi.

Selain dimanfaatkan oleh Polres Sanggau, lanjut Bupati, lapangan tembak juga bisa dimanfaatkan oleh Perbakin dan masyarakat Sanggau untuk latihan.

Baca Juga: Kemenhub Catat Hingga 2 Januari 2023 Penumpang Angkutan Umum Tembus 10 Juta Orang

"Dengan adanya lapangan tembak ini, prestasi atlet menembak juga semakin baik dan meningkatkan sumber dayanya," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan bahwa lapangan tembak yang diresmikan ini merupakan lapangan dengan standar Perbakin dengan panjang 33 meter.

Anggaran pembangunan lapangan tembak ini bersumber dari hibah Pemda.

Baca Juga: Ahok Kubu Raya Nilai Anggota Dewan Merakyat Ketika akan Pemilu Saja

"Kami sangat mengapresiasi kerjasama dengan Pemda yang sudah terjalin bagus selama ini, dan alhamdulilah hari ini kita resmikan lapangan tembak dengan standar Perbakin dengan panjang 33 meter," ucap Kapolres.

Ia menyebut, lapangan tembak ini sangat penting sebagai sarana untuk melatih personel Polres Sanggau khususnya dalam menggunakan senjata api.

"D iluar itu, kami juga mempersilahkan teman-teman Perbakin untuk menggunakan lapangan tembak ini khususnya untuk melatih atlet-atlet menembak dari Sanggau," tuturnya.***

Tags :

Leave a comment