Pemerintah Kecamatan Tebas Gelar Sertijab Pj Kepala Desa kepada Kepala Desa Terpilih

29 Desember 2022 13:27 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Pemerintah Kecamatan Tebas menggelar Serah Terima Jabatan atau Sertijab Pj Kepala Desa kepada Kepala Desa terpilih dalam Pilkades Serentak 2022 di Gedung Serbaguna Tebas, Kamis (29/12/2022).

Adapun tiga Kepala Desa terpilih Pilkades Serentak 2022 di Kecamatan Tebas adalah Kepala Desa Mensere, Kasmir, Kepala Desa Tebas Kuala, Hemi Susanto dan Kepala Desa Batu Makjage, Mat Maswi.

Kegiatan tersebut dibarengi dengan pelantikan Tim Penggerak PKK di tiga desa tersebut. Dihadiri oleh Anggota DPRD Sambas, Idaliati, Perangkat Desa se-Kecamatan Tebas, Penggerak PKK se-Kecamatan Tebas, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Indonesia Berparas Tampan di Piala AFF 2022, Nomor 2 Bikin Salfok

Camat Tebas, Deddy Zulkarnain mengatakan, Sertijab antara Pj Kepala Desa kepada Kepala Desa terpilih merupakan tahap terakhir dari proses panjang pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Tebas.

"Tahun 2022 ini ada 3 Kepala Desa baru yang dilantik di Kecamatan Tebas. Alhamdulillah Pilkades Serentak di Kabupaten Sambas tahun ini juga berjalan tertib aman dan damai. Secara umum tidak ada komplain kepada pengawas Pilkades," katanya.

"Ini tidak lepas dari kerjasama kita semua, panitia, pengawas dan seluruh lapisan masyarakat. Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Sambas menghaturkan terimakasih sebesar-besarnya, untuk panitia Pilkades yang luar biasa, siang malam melaksanakan tugasnya tanpa pamrih," sambungnya.

Baca Juga: Pelanggaran Personel Polda Kalbar Sepanjang 2022 Meningkat, 26 Personel di-PDTH

Deddy Zulkarnain mengatakan, saat pelaksanaan Pilkades Serentak di Kecamatan Tebas, beberapa hambatan pasti dihadapi tapi semuanya berjalan lancar dan selesai dengan baik. Diapun berterimakasih kepada PJ Kepala Desa yang telah mengisi jabatan selama proses Pilkades.

"Terima kasih juga kepada PJ yang telah berbakti, menggantikan tugas Kepala Desa hingga sekarang sudah ada yang definitif. Saya juga ingin ucapkan selamat atas terpilihnya Kepala Desa definitif. Untuk saudara Hemi Susanto, Kasmir dan Mat Maswi," katanya.***

Tags :

Leave a comment