Yovenalis Krismono Masyarakat Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

29 Desember 2022 13:02 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Menjelang pergantian tahun baru 2023, Ketua Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau atau PDKS, Yuvenalis Krismono mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia menyebut persatuan dan kesatuan bangsa sangat penting dalam sebuah negara yang terdiri dari beragam suku dan budaya.

Baca Juga: Baru Lepas dari Jerat Hukum, Joni Isnaini Kembali Hadapi Kasus BP2TD, Besok Dipanggil Polda Kalbar!

"Walau kita berbeda suku, berbeda budaya, berbeda agama, tapi kita semua adalah rakyat Indonesia. Persatuan dan kesatuan bangsa adalah yang utama," kata Yovenalis Krismono, Kamis (29/12/2022).

Apalagi tahun politik 2024 sebentar lagi bergulir, dia meyakini jika persatuan dan kesatuan semakin kokoh, maka gesekan atau bahkan konflik serta potensi ancaman gangguan Kamtibmas dapat diantisipasi dan dihindari.

Baca Juga: YouTuber Jerome Polin Capai 10 Juta Subscriber, Netizen Tagih Give Away

"Menciptakan kerukunan antar warga, saling toleransi, semangat bersatu. Ini semua tentu menjadi harapan kita. Sanggau selama ini sudah mampu mewujudkan itu semua dan di tahun 2023 mendatang mari kita perkuat lagi," ujar Krismono.

Krismono yang juga anggota DPRD Sanggau itu berharap, Pemilu 2024 mendatang berjalan damai, aman dan kondusif. Perbedaan yang ada harus disikapi dengan bijak dan perbedaan itu mesti disadari sebagai anugerah Tuhan yang patut disyukuri.

Baca Juga: Kalungkan Sabuk, Petinju Dunia Daud Yordan Datang ke KPU Kalbar Mendaftar Calon DPD RI

"Begitu juga dengan perbedaan pandangan mesti bisa dipahami dengan baik. Perbedaan pandangan tidak boleh memecah belah persatuan dan kesatuan kita sesama anak bangsa," bebernya.

Kepada generasi muda, dia mengajak untuk meningkatkan kemampuan dan ikut terlibat membangun daerah melalui kegiatan-kegiatan positif.

"Pemuda bisa ikut berkontribusi membangun daerah. Jangan pernah lelah untuk meningkatkan kemampuan diri. Jadilah pemuda yang hebat dan kuat," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment