Hadirkan Peneliti dari 12 Negara, FEB Unisma Gelar Konferensi Internasional EBESSIC 2022

12 Desember 2022 13:01 WIB
Ilustrasi

MALANG, insidepontianak.com - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang atau FEB Unisma menggelar Economic, Business, Entrepreneurship & Social Science International Conference (EBESSIC), Rabu (7/12/2022).

Acara yang diselengggarakan di Hall Gus Dur Lantai 7 Gedung Pasca Sarjana Unisma ini merukapan rangkaian acara Inbound Mobility Program University Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM).

Acara ini digelar secara hybrid. Turut dihadiri Rektor Unisma, Prof Maskuri, Bendahara Unisma, Maslichah dan Dekan FEB Unisma, Nur Diana serta para dosen dan mahasiswa baik dari FEB Unisma maupun UTHM.

Acara EBESSIC dibuka oleh Prof Maskuri. Dalam sambutan, ia memberikan apresiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma yang telah melaksanakan Konfernsi Internasional ini.

Baca Juga: Kreatif, Masyarakat di Bengkayang Sulap Sampah Plastik Jadi Paving Block

Kegiatan itu dinilai sangat mendukung program internasionalisasi Unisma dalam Menuju World Class University.

Menurut Prof Maskuri, konferensi internasional EBESSIC 2022 dapat menjadi ajang berbagi state of the art di bidang ekonomi, bisnis, entrepreneurship dan Ilmu sosial.

Selain itu, konferensi internasional EBESSIC 2022 juga menjadi wadah mengembangkan jaringan dan kolaborasi bagi peneliti dan pelaku bisnis di dunia global.

Sementara itu Dekan FEB Unisma Nur Diana, menyampaikan selamat datang kepada para peserta EBESSIC 2022 yang akan membahas isu-isu terkini bidang ekonomi, bisnis, kewirausahaan dan ilmu sosial.

Baca Juga: Skenario Argentina vs Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar, Kedua Dewa Saling Beradu: Mbappe vs Messi Pasti Jos!

“Saya senang menyambut Anda semua di konferensi Internasional Economic, Business, Entrepreneurship & Social Science International Conference (EBESSIC 2022) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang, Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, diakui Nur Diana, Tujuan dari konferensi yang diselenggarakan secara hybrid ini ialah untuk menyatukan para peneliti dan praktisi di seluruh dunia untuk berbagi ide-ide baru dan menyajikan perkembangan terbaru baik teori maupun praktik di bidang ekonomi, bisnis, kewirausahaan dan ilmu sosial.

“Konferensi tahun ini mempertemukan peserta antara lain dari Belanda, Rusia, Malaysia, Taiwan, Jepang, Brunei Darussalam, Thailand, Philipina, China, dan Indonesia untuk membahas isu-isu terkini," terang Nur Diana.

Diana juga menyampaikan, bahwa EBESSIC 2022 ini akan menghadirkan pembicara terkemuka dari berbagai negara.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pecahkan dan Jawab Hewan Mana yang Kamu Lihat Pertama Kali? Ingat, Jangan Kaget dengan jawaba

Dirinya mengaku terhormat atas kedatangan pembicara yang terkemuka di konferensi ini, di antaranya Prof Elchin Gashimov, Ph.D. (Moscow City University, Rusia), Dr Sutan Emir Hidayat (Direktur Infratruktur Ekonomi Syariah KNEKS, Indonesia), Dr Shadi E A Alhaleh (Zhengzhou University of Industrial Technology, China), Assoc Prof Dr Azlina MD Yasin (University Tun Hussein Onn Malaysia, Malaysia).

Selanjutnya ada juga pembicara dari Assistant Prof Dr Wathanan Srinin (Prince Songkla University, Thailand), Mr Jeroen Rijenberg (CEO NASU SBDI Center Netherlands), Assoc Prof Dr Dzulkifli bin Mukhtar (Universiti Malaysia Kelantan, Malaysia), Assoc Prof Ts Dr Zailani Abdullah (Universiti Malaysia Kelantan, Malaysia), Dr Razali bin Mat Zin (UNISSA, Brunei Darussalam), Mr Fred Kuo (CEO PT EMLIKU Smart Technology and Commisioner of Taiwan Artificial Intelligence Industry Association, Taiwan).

“Saya berharap semua peserta konferensi dapat meluangkan waktunya tidak hanya untuk presentasi makalah tetapi juga untuk terlibat satu sama lain secara aktif dan mengambil kesempatan ini untuk mengembangkan hubungan profesional mereka ,“ tuturnya.

Di akhir sambutan, Diana menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi atas terlaksananya EBESSIC Tahun 2022.

Baca Juga: Tes IQ: Cari Wajah Wanita dalam Tantangan Visual yang Hanya Bisa Dipecahkan oleh Para Jenius Ini!

“Konferensi ini tidak akan mungkin terlaksana tanpa upaya dan dedikasi dari berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam berbagai proses sehingga terlaksana acara ini," ucap Diana.

"Atas dedikasi mereka, saya dengan tulus menyampaikan penghargaan saya. Terima kasih yang tulus juga saya sampaikan kepada seluruh mitra perguruan tinggi dalam dan luar negeri serta perusahaan -perusahaan yang mendukung kegiatan EBESSIC 2022," sambungnya.

Mengangkat tema “Enhancing business optimalization in achieving SDGs target and facing the risk of Global Crisis 2023”, konferensi Internasional EBESSIC 2022 ini diharapkan mampu memberikan solusi nyata dalam menjawab tantangan dan problematika Global dalam mendukung Sustainability Goal ( SDGs).

Pelru diketahui Konferensi ini dilakukan secara hibrid yaitu pembicara offline dari Malaysia, Indonesia, Taiwan dan Netherland selebihnya presentasi secara online.***


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment