Erina Sofia Gudono Sah Jadi Istri Kaesang Pangarep: Maharnya Bikin Salfok, Punya Nomor Seri Inisial Nama!

10 Desember 2022 18:45 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Erina Sofia Gudono sah menjadi istri Kaesang Pangarep setelah melangsungkan prosesi akad nikah di di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). Mahar sebesar Rp300 ribu-nya bikin salfok.

Selain jumlah mahar Rp300 ribu yang sempat viral beberapa hari lalu, Kaesang Pangarep juga memberikan seperangkat alat salat serta mas kawin yang berupa emas logam mulia sesuai dengan tanggal pernikahannya bersama Erina Sofi Gudono, yakni 10, 12, 20, dan 22 gram emas logam mulia.

Namun ternyata jumlah mahar sebesar Rp300 ribu yang diberikan Kaesang Pangarep kepada Erina Sofia Gudono ternyata bukan sembarangan. Uang tunai pecahan Rp100 ribu itu memiliki nomor seri yang tidak dimiliki oleh siapapun.

Baca Juga: Berhasil Tingkatkan Produktivitas UMKM, PLN Raih Penghargaan Kementerian BUMN

Melansir dari berbagai sumber, ada sebanyak tiga uang tunai pecahan Rp100 ribu. Lembar Rp100 ribu pertama memiliki nomor seri KSE101222 yang bermakna inisial Kaesang dan Erina, serta tanggal pernikahan mereka.

Lembar kedua memiliki nomor seri ESG111296 yang bermakna inisial Erina Sofia Gudono dan tanggal lahirnya, 11 Desember 1996.

Lalu, lembar ketiga memiliki nomor seri KSP251294 yang bermakna Kaesang Pangarep dan tanggal lahirnya, 25 Desember 1994.

Sebelumnya publik cukup dibuat kaget oleh pernyataan Kaesang Pangarep perihal uang mahar sebesar Rp300 ribu. Siapa yang menyangka jika putra bungsu Presiden Joko Widodo ini hanya memberikan mahar senilai itu.

Dan barulah diketahui pada prosesi akad nikah hari ini, ternyata mahar sebesar Rp300 ribu yang dimaksud Kaesang Pangarep bukanlah sembarangan. Pasalnya tidak semua orang yang bisa memiliki uang dengan seri khusus yang berkaitan dengan profil diri, hanya Erina Sofia Gudono dan Kaesang Pangarep yang memilikinya.

Begitulah ketika Kaesang Pangarep lancar menyebut ijab kabul dalam prosesi akad nikahnya. Dia tampak deg-degan, hingga akhirnya ada yang menyebut sah. Dengan terbata, Kaesang Pangarep mengucapkan 'Alhamdulillah'.

Erina Sofia Gudono melengkapi keluarga besar Presiden Joko Widodo, dimana Kaesang Pangarep kini telah memiliki pasangan halalnya serupa dengan abangnya Gibran Rakabuming Raka, dan kakaknya, Kahiyang Ayu.

Baca Juga: Messi Tampil Memukai Saat Argentina Taklukkan Belanda di Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar: Adios Oranje

Selain itu juga menjadi menantu baru di keluarga Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, setelah sebelumnya ada Selvi Ananda yang merupakan istri dari Gibran Rakabuming Raka, dan Bobby Nasution yang merupakan suami dari Kahiyang Ayu.

Selanjutnya setelah prosesi akad nikah ini, Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono akan
menggelar kirab dan taysakuran yang dilangsungkan di Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).***

Tags :

Leave a comment