Wabup Sujiwo Bangga Petembak Lokal Kalbar Kalahkan Petembak Nasional

4 Desember 2022 18:03 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Wakil Bupati Kubu Raya yang juga Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Kubu Raya Sujiwo mengapresiasi dan merasa bangga, lantaran para petembak lokal Kalimantan Barat mampu mengalahkan petembak nasional yang berasal dari luar Provinsi Kalbar pada Kubu Raya-Tanjungpura Shooting Open Championship 2022, yang diselenggarakan selama 2 hari, Sebtu (3/12/2022) hingga Minggu (4/12/2022) di Makodam Tanjungpura XII.

Kubu Raya-Tanjungpura Shooting Open Championship 2022 dalam rangka peringatan Hari Juang TNI ke 77 ini ditutup langsung oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) XII Tanjungpura  Mayjen TNI Sulaiman Agusto.  

Wabup Sujiwo mengatakan, kejuaraan menembak kali ini, memperebutkan piala Kasad, Pangdam XII Tanjungpura, piala Ketua Perbakin Provinsi Kalimantan Barat serta memperebutkan piala Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya. Sebanyak 25 materi dipertandingkan dengan total hadiah Rp200 juta.

"Alhamdulillah kejuaraan yang diikuti 15 Provinsi ini berlangsung dengan sukses," kata Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, usai mengikuti penutupan, Kubu Raya-Tanjungpura Shooting Open Championship 2022, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Dewa-19 Batal Manggung di Kubu Resort Kubu Raya, Fans Kecewa

Kesuksesan gelaran ini, kata Sujiwo tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Kubu Raya, Kodam XII Tanjungpura serta Kalimantan Barat, terlebih pada kejuaraan menembak kali ini, para petembak lokal Kalimantan Barat mempu bersaing dengan petembak dari luar Kalbar.

"Contohnya, seperti Agus Candra, Arvin dan petembak lainnya meraih juara 1, mengalahkan petembak-petembak nasional yang datang dari luar Provinsi Kalimantan Barat," ujar Sujiwo.

Sujiwo juga sangat mengapresiasi kesuksesan kejuaraan menembak ini, terlebih pada kejuaraan menembak kali ini peserta tidak dipungut biaya atau gratis dan hadiahnya juga cukup besar. Direncanakan kejuaraan ini akan menjadi event tahunan Pemkab Kubu Raya dan kedepannya baik hadiah maupun uang pembinaan juga akan terus ditingkatkan.

“Pada kejuaraan menembak kali ini sangat luar biasa, selain pendaftarannya gratis, hadiahnya besar, doorprizenya juga banyak, dan ada makanan gratis sebanyak 2500 porsi, yang melibatkan UMKM Kubu Raya,” terang Wabup Sujiwo.

Baca Juga: Usai Digunakan Polres Kubu Raya, Pemprov Kembali Serahkan Gedung Graha Pramuka kepada Kwarda Kalbar

Wabup Sujiwo mengatakan, kejuraan ini merupakan ajang untuk melatih mental para petembak Kalimantan Barat agar lebih memiliki bakat dan talenta dalam menembak.

"Selain event nasioanal, kita juga ada event-event lokal yang melibatkan para petembak yang belum berani tampil di tingkat nasioan," kata Wabup Sujiwo.

Selain itu kata Wabup Sujiwo, Pemkab Kubu Raya juga memiliki program perekrutan atlet di tingkat pelajar yang dilatih secara gratis.

"Dari sini, kita tentunya akan mendapatkan atlet-atlet muda untuk kita persiapkan kedepannya," ujarnya.

Wabup Sujiwo mengucapkan terima kasih kepada Kodam XII Tanjungpura, panitia penyelenggara dan sponsorship yang telah turut mendukung suksesnya Kubu Raya-Tanjungpura Shooting Open Championship 2022 ini.

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengaku senang, lantaran animo para shooter yang mengikuti Kubu Raya-Tanjungpura Shooting Open Championship 2022 ini sangat luar biasa.

“Sekitar 15 Provinsi yang mengikuti kejuaraan ini, memang kita tidak menerima biaya pendaftaran sehingga banyak para shooter yang hadir pada kejuaraan ini,” terang Pangdam Sulaiman Agusto, usai menutup Kubu Raya-Tanjungpura Shooting Open Championship 2022.

Pangdam XII Tanjungpura berharap, ke depannya kejuaraan ini terus terlaksana,dengan jumlah hadiah yang semakin meningkat dan jumlah peserta juga semakin banyak yang mengikuti.

“Sehingga bisa menghasilkan petembak-petembak nasional dari berbagai kalangan, tidak hanya dari kalangan TNI,” ujar Pangdam.

Baca Juga: KONI Kubu Raya Somasi Pertina Kalbar, Imbas Larangan Tanding Atlet Tinju Kubu Raya di Porprov

 

 

Tags :

Leave a comment