Sekda Ketapang Alexander Wilyo Minta Seluruh OPD Tingkatkan Mutu Pelayanan

24 November 2022 14:42 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Sekda Ketapang Alexander Wilyo, meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah atau OPD meningkatkan mutu layanan publik.

Sekda Alexander Wilyo pun mengingatkan agar Inspektorat yang berwenang mengawasi OPD bekerja maksimal melakukan pengawasan.

Pesan ini disampaikan Sekda Alexander Wilyo saat membuka rapat pengawasan daerah dan pemutakhiran data tindak lanjut hasil pengawasan aparat pengawasan intern pemerintah atau APIP, di Hotel Grand Zuri Ketapang, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Berikut Jadwal dan Live Streaming Pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 Qatar

Rapat merupakan salah satu bagian atau rangkaian dari kegiatan pengawasan APIP di daerah.

Sekda Alexander Wilyo menekankan, APIP merupakan salah satu unsur manajemen pemerintah yang penting dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance, yang mengarah pada pemerintahan yang bersih atau clean government, sebagaimana tujuan reformasi birokrasi.

Dia melanjutkan, hal tersebut berkaitan dengan Inspektorat merupakan bagian dari sistem pemerintahan bagian pengawasan dimulai dari perencanaan atau planning, organization dan terakhir controlling.

Baca Juga: Kedaireka Hadirkan RekaPreneur di Pontianak: Wujudkan Insan Perguruan Tinggi yang Mampu Atasi Persoalan Daerah

"Saya berharap sekaligus mengingatkan kepada Inspektorat, untuk selalu berupaya mengutamakan upaya pencegahan dan edukasi terkait perkembangan regulasi," pesan Sekda Alexander Wilyo.

Di kesempatan itu, ia juga mengingatkan pentingnya kolaborasi intensif dengan semua pihak, agar tercipta sistem pemerintahan yang baik, untuk mewujudkan Ketapang yang maju dan sejahtera.

"Kepemerintahan yang baik pada dasarnya menuntut keterlibatan seluruh komponen pemangku kepentingan termasuk juga keterlibatan masyarakat dengan demikian koordinasi, komunikasi kerjasama kolaborasi menjadi suatu keniscayaan," tuturnya.

Baca Juga: Wisata Kuliner Sambas: Pondok Muara Nelayan, Restoran di Atas Kapal, Suguhkan Pemandangan Laut Lepas

Lebih lanjut Sekda menghimbau agar setiap OPD melakukan inovasi yang dapat memberikan stimulan perbaikan pelayanan publik.

"Saya berharap kepada kita semua, untuk dapat melakukan terobosan dan inovasi yang dapat memacu peningkatan pelayanan publik," ucapnya.***

Tags :

Leave a comment