Nelayan di Kayong Utara Terima Bantuan BBG dari Kementerian ESDM

18 November 2022 16:54 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Nelayan di Kayong Utara terima bantunan bahan bakar gas atau BBG dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Bupati Kayong Utara Citra Duani ucapkan terima kasih kepada Ditjen Migas yang sudah mengalokasikan bantuan BBG untuk nelayan Kayong Utara.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON The First Responders Episode 2: Aksi Detektif dan Pemadam Kebakaran Lawan Kejahatan

Menurut Bupati Citra Duani, bantuan BBG ini menjadi solusi bagi nelayan yang selama ini mengeluh kesulitan mendapat BBM solar. BBG sendiri merupakan program konversi BBM.

"Ini menjadi solusi konversi BBM menjadi BBG sebagai bahan bakar mesin kapal pengganti bensin yang berbiaya rendah, ini salah satu solusi jadi lebih irit," kata Bupati Kayong Utara Citra Duani dalam kegiatan sosialisasi pendistribusian BBG yang diikuti para nelayan penerima bantuan.

Baca Juga: David Beckham Ungkap Piala Dunia Qatar 2022 Jadi Platform Toleransi, Netizen Dunia: 'What a Joke!

Bupati Citra berharap program ini dapat berjalan lancar serta memberikan kemudahan bagi para nelayan dalam mendapatkan gas elpiji.

"Saya harap para nelayan bisa memanfaatkan sebaik-baiknya. Namun, terkait kebutuhan gas ini harus juga diperhatikan. Kepada bapak Pertamina supaya masalah gas jangan sampai terjadi kelangkaan," ucapnya.

Baca Juga: Skala Survei Indonesia Sebut 63,6 Persen Responden Puas Kinerja Presiden Jokowi

Sementara itu, Sales Brand Manager Kalimantan Barat (Kalbar), Agung Dwi Hanggara mengatakan kebutuhan nelayan terhadap gas elpiji akan tersedia sesuai jumlah yang telah didistribusikan pada program konversi ini.

"Kalau penambahan kuota gas elpiji, sesuai mekanisme maka pemerintah daerah yang mengajukan. Untuk nelayan sendiri dari konversi ini, kita sudah siap pangkalan bagi nelayan di enam Kecamatan jadi untuk pembeliannya sesuai, dengan nelayan yang telah terdaftar," jelas Agung.***

Tags :

Leave a comment