Sepuluh Warga Binaan Lapas Singkawang Diberi Pelatihan Membatik

14 November 2022 16:19 WIB
Ilustrasi

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Sepuluh orang warga binaan Lapas Singkawang diberi pelatihan membatik oleh Loka Latihan Kerja Kota Singkawang, Senin (14/11/2022).

Kepala Lapas Singkawang, Priyo Tri Laksono melalui Kasi Binadik, Kuatno Eka Saputra mengatakan, pelatihan keterampilan membatik tersebut diberikan kepada warga binaan agar mereka punya bekal setelah bebas nanti.

Baca Juga: TPAKD Kabupaten Sambas Dikukuhkan Gubernur Kalbar, Bupati Satono Komitmen Percepat Akses Keuangan Daerah

"Lapas Singkawang bekerjasama dengan Loka Pelatihan Kerja Kota Singkawang dalam memberikan pelatihan membatik untuk warga binaan, supaya nanti hasilnya bisa dipasarkan dan mereka punya keterampilan setelah bebas," katanya.

Baca Juga: Tiga Terdakwa Korupsi Jasindo Tak Dieksekusi, Komitmen Kejati Kalbar Dipertanyakan

Kuatno Eka Saputra mengatakan, Lapas Singkawang punya program dan inovasi di bidang kesenian yang berguna untuk warga binaan. Sehingga mereka bisa menyalurkan minat dan bakat yang bermanfaat untuk bekal hidup setelah bebas.

Baca Juga: Pemda Kayong Utara Berangkatkan Umrah 24 Petugas Fardu Kifayah dan Guru Ngaji

"Warga binaan Lapas Singkawang terbukti mampu membuat mahakarya di balik keterbatasan ruang dan waktu, harapan kita ketika sudah bebas mereka dapat berbaur dengan masyarakat serta menerapkan keterampilan yang dimiliki," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment