Mengalami Kerusakan Mesin, Pesawat Lion Air Putar Balik ke Bandara Soetta

27 Oktober 2022 18:08 WIB
Ilustrasi

 

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan nomor JT-330 tujuan Jakarta-Palembang memutuskan untuk putar balik atau return to base (RTB) ke Bandara Soekarno - Hatta, setelah beberapa saat lepas landas dan mengudara. Insiden ini terjadi pada Rabu (27/10/2022) petang sekitar pukul 17.13 WIB. Pesawat yang membawa enam kru dan 169 penumpang mendarat kembali karena mengalami kerusakan mesin.

"Pesawat mendarat secara normal dan aman," jelas Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Setelah pesawat berhenti dan parkir pada landas parkir (apron), lanjut Danang, seluruh penumpang diarahkan untuk menuju ruang tunggu (boarding gate) guna mendapatkan informasi lebih lanjut.

"Proses penumpang keluar dari pesawat dilakukan secara normal," katanya.

Menurut Danang memastikan penerbangan pesawat itu telah dijalankan menurut standar operasional prosedur (SOP). Menurut dia, teknisi dan pilot sudah mengecek pesawat lewat serangkaian tahapan.

Baca Juga: Dilaporkan Kasus Investasi Bodong Net89, Simak Klarifikasi Lengkap Taqi Malik

"Lion Air penerbangan JT-330 telah dipersiapkan secara tepat. Sebelum keberangkatan, pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LKK dinyatakan laik dan aman dioperasikan melalui pengecekan awal," ungkapnya

Danang juga mengatakan, Lion Air melaksanakan penerbangan sesuai standar operasional prosedur dengan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul," pungkasnya.

Baca Juga: Taqy Malik Terseret Net89 Gegara Lelang Sepeda Brompton dengan Founder Robot Trading Net89 Jadi Pemenang

 

Tags :

Leave a comment