Bertemu Guru, Mas Menteri Nadiem Terkejut Dengan Infrastruktur Pelaksanaan AN di SDN 1 Sanggau

25 Oktober 2022 21:19 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim sangat terkejut dengan infrastruktur pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) di SDN 1 Sanggau yang cukup luar biasa dengan semua tantangan yang ada. Hal itu disampaikan Mas Menteri, sapaan akrab Nadiem Makarim saat berkunjung ke SDN 1 Sanggau bertemu guru-guru di ruang kelas, Selasa (25/10/2022).

Bahkan, kata Mas Menteri, ada guru-guru yang meminjamkan laptopnya kepada siswa-siswa untuk Asesmen Nasional.

"Itu sungguh membuktikan gotong-royong kita ya, bahwa gerakan merdeka belajar ini bukan hanya kebijakan, tapi benar-benar sudah jadi gerakan," ujarnya

Baca Juga: Anggota DPRD Sanggau Harap Ada Kebijakan Khusus yang Mengatur Pembagian Atas Pajak kepada Daerah Penghasil

Mas Menteri menyebut, pertemuan yang digelar ini dengan guru-guru bukan untuk berceramah mengenai kurikulum merdeka, guru penggerak, sekolah penggerak dan lainnya. Tetapi pertemuan ini untuk ibu guru mengadukan persoalan pendidikan di Sanggau.

"Sesi untuk bapak ibu untuk bertanya, curhat, kritik. Menanyakan mengenai kebijakan, visi ataupun menanyai soal pribadi pun silahkan. Ini benar-benar sesi informal, terserah mau menanyai apa," tuturnya. (Can)

Baca Juga: Didatangi Mas Menteri Nadiem, Siswa SDN 1 Sanggau Bangga dan Gembira

Leave a comment