Gubernur Sutarmidji Harap Program KKN Kebangsaan ke-XI Tematik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Gubernur Kalbar, Sutarmidji meminta, kegiatan Kuliah Kerja Nyata atau KKN Kebangsaan ke-XI 2023 benar-benar dimanfaatkan untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

Karena itu, ia ingin programnya tematik. Sehingga bisa menyentuh berbagai sektor sosial masyarakat, yang menjadi target kegiatan para mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini.

Untuk diketahui, Kalbar menjadi tuan rumah KKN Kebangsaan ke-XI bertajuk: Bersinergi untuk Kemajuan Bangsa.

Tercatat, 1.000 mahasiswa dari 74 Perguruan Tinggi di Indonesia menjadi peserta. Mereka nantinya disebar ke berbagai daerah. Termasuk di wilayah perbatasan Kalbar-Malaysia.

"Ini menjadi momentum untuk kita bersinergi dalam menyelesaikan masalah bangsa," kata Gubernur Sutarmidji, saat pembukaan kegiatan KKN Kebangsaan ke-XI di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu (19/7/2023).

Adapun acara pembukaan tersebut turut diikuti perwakilan dari setiap Universitas yang terlibat dalam KKN Kebangsaan ini. Juga dimeriahkan dengan penampilan tari rebana, dari salah satu sanggar di Kota Pontianak.

Rektor Untan, Profesor Garuda Wiko turut bangga Kalbar dipercaya menjadi tuan rumah KKN Kebangsaan ke-XI.

Baginya, kegiatan KKN Kebangsaan ini sangat spesial, karena melibatkan ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia. Bahkan, ada juga mahasiswa dari negara tetangga yang akan dilibatkan.

"Hingga hari ini, 1.000 mahasiswa yang datang, dari 74 Perguruan Tinggi dari penjuru negeri," kata Profesor Garuda Wiko.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah mendukung kegiatan ini. Diharapkan KKN Kebangsaan ke-XI ini berjalan sukes.

Terpenting menghasilkan kontribusi yang besar dalam membantu pemerintah menyelesaikan berbagai persoalan sosial kemasyarakatan yang terjadi.***

Leave a comment