Tips Sembunyikan Instagram dari Stalker, Dijamin Gak Bakalan Ganggu Lagi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Aktivitas stalker kadang membuat pengguna merasa terganggu. Untuk itu, tips sembunyikan akun Instagram dari mereka sering kali dicari di browser.

Tip sembunyikan akun Instagram dari pantauan stalker yang akan dibagikan kali ini, cukup mudah dilakukan. Diharapkan, Anda mengikuti langkah-langkah tersebut dengan benar dan teratur.

Oleh sebab itu, bila Anda merasa terusik dengan kehadiran stalker di dunia maya. Diharapkan membaca tips sembunyikan akun Instagram ini. Sehingga, pengguna dapat menerapkannya secara langsung.

Instagram sendiri merupakan salah satu platform yang kerap digunakan. Platform satu ini biasanya memberikan pengalaman unik untuk memposting foto.

Akan tetapi, beberapa postingan yang telah diunggah melalui Instagram kerap menjadi boomerang. Alih-alih ingin membagikan kegiatan sehari-hari, para stalker kerap menguntit pada setiap postingan.

Parahnya, para stalker juga dapat berbuat lebih. Mereka bahkan dapat melihat langsung seluruh daftar pertamanan, melalui fitur followers yang terpublish.

Dengan demikian, mereka yang mengunjungi profil pengguna dengan niat nyeleneh. Pastinya dapat mengetahui seluruh jaringan yang dimiliki oleh Anda.

Sayangnya, Instagram sendiri tidak memiliki fitur khusus untuk menyembunyikan postingan, followers dan following dari publik.

Lantas, pengguna merasa kebingungan untuk menjauhkan isi postingan dan followers yang dimiliki. Namun, tips menjauhkan stalker dari akun pengguna bisa dilakukan bila Anda tahu triknya.

Berdasarkan pengalaman tim Insidepontianak, berikut tips sembunyikan akun Instagram dari para stalker:

Berubah ke Akun Privasi.

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan cara mengalihkan akun dari yang bersifat publik, ke bentuk yang lebih privasi.

Dengan cara tersebut, pengguna akan sedikit merasa aman bila mengetahui aktivitas mencurigakan dari stalker pada akun. Bahkan, mereka tidak bisa lagi melihat postingan ataupun jaringan pertemanan.

Untuk melakukan hal itu, berikut urutan caranya:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Masukkan akun yang hendak dialihkan ke privasi.
  3. Buka 'Pengaturan dan Privasi' pada setting Instagram.
  4. Geser ke bawah, hingga menemukan tulisan 'Privasi Akun'.
  5. Klik 'Akun Privat'.

Dengan begitu, akun Anda telah menjadi lebih privasi. Biasanya, mereka yang hendak menguntit terhalang dengan isi postingan yang tiba-tiba hilang dan digembok.

Blokir Akun Stalker.

Selanjutnya, bila merasa semakin jenuh akibat kegiatan stalker yang tambah menjengkelkan. Pengguna dapat memblokir akun tersebut.

Bila sudah diblokir, stalker tidak dapat mengetahui aktivitas akun Anda secara permanen. Kecuali, bila pengguna ingin membatalkan pemblokiran di kemudian hari.

Secara jelas, berkut cara pemblokiran akun stalker:

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel atau PC.'
  2. Cari akun yang hendak diblokir di kolom pencarian.
  3. Klik akun yang hendak diblokir, sehingga dapat masuk ke tampilan profil.
  4. Klik menu titik tiga yang terletak pada pojok atas sebelah kanan.
  5. Klik opsi 'Blokir'.

Akun yang kerap membuat Anda tidak nyaman pun secara otomatis sudah terblokir.

Demikian lah tips sembunyikan akun Instagram dari para Stalker. Selamat mencoba. (Dzikrullah) ***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment