Tak Mau Kehilangan Memori dengan Ayah yang Menderita Alzheimer, Wanita Ini Buat Tato Khusus untuk Ayah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Seorang wanita membuat kenangan khusus bersama sang ayah yang didiagnosis menderita Alzheimer, dalam bentuk tato khusus dan pertama yang dia buat.

Bahkan, tato pertama dan khusus yang dibuat wanita ini diperlihatkan kepada sang ayah yang menderita Alzheimer. Momen tersebut pun mengandung bawang, banyak netizen yang melihatnya merasa terharu.

Adapun tato khusus yang dibuat untuk mengingat kenangan indah bersama sang ayah yang menderita Alzheimer ini, merupakan hal pertama yang dilakukan oleh wanita di dalam video. Dia lantas menunjukkan karyanya kepada ayah tercinta.

Sebagaimana dikutip dari laman Brightside, Kamis (31/8), wanita di dalam video juga menjelaskan terkait makna tato yang dibuatnya. Wanita ini diketahui bernama Isabel, dia telah memikirkan secara matang terkait gambar yang akan dibuatnya pada lengan.

Foto kenangan tersebut bukanlah bergambar wajah ayahnya sendiri. Melainkan, Isabel memilih desain dan angka untuk menunjukkan makna yang mendalam.

“Mengungkap tato yang saya buat untuk ayah saya setelah dia didiagnosis menderita Alzheimer.” tulis Isabel pada judul video.

Terlihat dari bentuknya, tato ini terdiri dari dua unsur yang berbeda. Dua angka berdiri tegak pada tepian ombak, seakan mengokohkan gelombang tersebut terus bergerak tanpa surut.

Setelah proses pembuatan tato selesai, dia lantas menghampiri ayahnya. Isabel tidak serta merta langsung menunjukkan gambar yang diukir dengan tinta permanen tersebut.

Berharap memberi kejutan yang spesial, dia lantas berdiri di hadapan sang ayah dan membuka tato. Ayahnya yang berdiri berdekatan dengannya sontak merasa sedikit heran sebentar.

Namun proses tersebut dicairkan dengan penjelasan Isabel. Dia menuturkan tatonya secara khusus disimbolkan oleh dua ombak kecil, melambangkan dirinya dan sang ayah.

“Tahukah ayah kenapa ada ombak? Aku suka ombak. Itu karena kita pergi berlayar, dan kamu mengajariku cara berlayar. Sejak aku masih kecil, itu adalah kenangan favoritku bersamamu," ujarnya.

Suasana pun berganti haru, mereka kemudian saling berpelukan karena mendapat kado istimewa dalam bentuk seni yang menyimpan makna mendalam.

Isabel sendiri menjelaskan, inisiatif pembuatan tato dilatarbelakangi oleh dokter yang mendiagnosis ayahnya menderita penyakit Alzheimer.

Sebagaimana diketahui oleh kebanyakan orang, Alzheimer sendiri kerap diidap oleh seseorang ketika sudah berusia lanjut.

Gejalanya cukup bervarian, salah satu yang paling kerap muncul adalah demensia. Sebab, zat kimia dan sel yang berada di dalam otak seiring waktu memudar dan mengakibatkan penderitanya hanya memiliki memori ingatan jangka pendek.

Oleh sebab itu, Isabel tidak mau kenangan yang pernah dimiliki berdua bersama ayahnya memudar. Dia pun mengabadikannya dengan tato tersebut.

Lebih lanjut, Isabel juga menjelaskan alasannya membuat tato di lengan atas tangan kanan. Menurutnya, bagian tubuh tersebut mudah dilihat oleh orang dan ayahnya.

"Saya memilihnya di lengan saya karena tidak akan pernah pudar, dan Anda akan selalu mengingatnya. Dan setiap hari kamu melihatku, itu akan selalu mengingatkanmu tentang kami dan kapan kamu dilahirkan serta kenangan yang kamu bantu buat bersamaku," lanjutnya.

Menyaksikan momen tersebut, banyak netizen yang mengomentarinya dengan keharuan. Bahkan, mereka memberikan support terhadap keduanya. (Dzikrullah) ***

Leave a comment