Pembangunan RSB Dimulai, Bupati Satono Harap Mewadahi Akses Kesehatan Masyarakat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas Satono, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sehat Baznas atau RSB Kabupaten Sambas di Desa Kubangga Kecamatan Teluk Keramat. Selasa (5/9/2023)

Bupati Sambas Satono dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas pembangunan Rumah Sakit Baznas (RSB).

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa berkat dukungan dan komitmen dari Baznas RI, Kabupaten Sambas mendapat kesempatan dan kepercaayan untuk membangun Rumah Sehat Baznas (RSB).

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sehat Baznas di Kabupaten Sambas,” ucap Bupati Satono.

Rumah Sehat Baznas akan membantu untuk memastikan akses kesehatan yang merata bagi semua lapisan masyarakat, tanpa memandang latar belakang ekonomi atau status sosial.

“Ini penting untuk menjaga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Bupati Satono menambahkan, berdirinya Rumah Sehat Baznas buah dari dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat melalui Baznas, dan dikelola oleh Baznas untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan. 

Dia menyebut, RSB diharapkan dapat memberikan akses kesehatan yang baik kepada masyarakat, tak hanya penyembuhan namun juga deteksi dini pencegahan penyakit. 

Acara tersebut juga di hadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sambas, Staf Ahli Bupti, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Sambas.***

Leave a comment