Wahana Raibow Slide Di Pal 5: Jamin Keselamatan Pengunjung dengan Perlengkapan Maksimal!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com- Destinasi wisata kuliner dan taman bermain Pal 5, yang beralamat di Jalan. Tabrani Akhmad, Pontianak yang baru dibuka pada Kamis (7/9/2023).

Pemandangan wahana yang begitu asri serta, menyatu dengan alam dan pepohonan, seakan memanjakan mata yang berkunjung.

Berbagai wahana kuliner maupun permainan, dapat dinikmati dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Pengunjung dapat menikmati, berbagai macam wahana yang ada, salah satunya permainan yang menarik, adalah perosotan raksasa yang berbentuk pelangi.

Permainan yang satu ini, tentunya dapat menguji adrenalin pengunjung, tidak hanya itu, wahana yang disediakan oleh wisata pal 5 ini sangat banyak, mulai dari seluncuran, mobil-mobilan, hingga bungee jumping.

"Awalnya tempat ini dibuka hanya sebagai tempat kuliner saja, kemudian terus disambung menjadi arena bermain anak-anak," ungkap Thomas Effendy selaku owner Wahana Pal 5

Ia melihat, bahwa kebutuhan tempat untuk berkreasi bagi anak- anak masih minim di Kota Pontianak, sehingga dilakukan pembuatan tempat rekreasi yang nyaman dan aman.

Dengan adanya tempat rekreasi ini, nantinya tidak hanya sebagai tempat bermain, tetapi sebagai tempat untuk anak belajar.

Menurut Thomas, tingkat keamanan dan kenyamanan merupakan perihal pertama untuk menjamin keselamatan setiap pengunjung.

"Jadi kita menjamin, bahwa wahana bermain anak ini aman, khususnya bagian permainan seluncuran rainbow slide" ujarnya

"Karena banyak anak-anak, jadi tempat-tempat yang dikhawatirkan misalnya keras, takut terdorong kepalanya terpentur, kita sudah menyiapkan safety pelapis khusus untuk pelindung" tambahnya

Ia mengatakan, adapum untuk tingkat keamanan wahana seluncur, sudah dilakukan tahap uji coba selama 3 bulan.

"Kita coba berulang, baik saat kering tidak hujan maupun pada saat hujan," ujarnya

Dalam mengantisipasi hal tersebut, pihaknya sudah menyediakan safety khusus, seperti ban sebagai penahan saat bermain seluncuran agar tidak tergelincir.

"Mengigat ini merupakan wahana yang berada ditempat terbuka, jadi saat hujan kita tidak akan dioperasikan kegiatan wahanan ini," ungkap Thomas

Ia memastikan, bahwa tingkat keamanan wahana permainan dinilai, sudah memenuhi standar keselamatan para pengunjung yang hendak bermain.

"Model seluncuran ini sangat kuat, dipastikan tidak akan bergeser dan tidak melayang sedikitpun," pungkasnya (Evi)***

Leave a comment