5 Aplikasi Percepat Kelancaran Ketikan Ini Cocok Jadi Tutor Latihan Mengetik 10 Jari

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLONGGO, insidepontianak.com - Menginstal 5 aplikasi percepat kelancaran ketikan ini, dijamin akan meningkatkan latihan mengetik cepat 10 jari-mu.

Sebagai anjuran, 5 aplikasi percepat kelancaran ketikan ini hanya menjadi teman saja. Artinya, kamu harus benar-benar konsisten terus mempraktekkan mengetik 1 jari dengan konsisten setiap harinya.

Dengan bantuan 5 aplikasi percepat kelancaran ketikan ini, serta pola yang rutin. Kamu tidak butuh waktu lama lagi untuk menjadi seorang profesional mengetik 10 jari dalam sesaat.

Mengetik 10 jari adalah sebuah skill tingkat dewa dalam dunia typing. Seseorang yang dapat menguasainya, akan sangat dibutuhkan dalam bidang administrasi tertentu pada sebuah instansi pemerintahan atau swasta.

Oleh sebab itu, banyak sekali perusahaan tertentu dan instansi pemerintahan mencantumkan kemampuan mengetik 10 jari bagi pelamar kerja.

Akan tetapi bagi beberapa orang, kemampuan mengetik 10 jari ini masih sulit dikuasai. Banyak pula dari mereka yang mengambil kursus tersendiri, dengan harapan kemampuan typing-nya meningkat seiring waktu.

Kursus tersebut pun harus mengeluarkan uang sebagai biaya pendaftaran dan lainnya. Sayangnya, tidak semua orang memiliki modal atau kesempatan yang sama untuk menikmati kelas mengetik profesional.

Untuk memberikan solusi tersebut, tim Insidepontianak memberikan ulasan singkat tentang aplikasi gratis yang dapat menemani latihan mengetik 10 jari.

Agar dapat mengetahuinya secara lengkap, simak ulasan 5 aplikasi percepat ketikan yang bisa menjadi tutor mengetik 10 jari ini:

  1. Rapid Typing

Aplikasi pertama yang bisa menjadi tutor mengetik 10 jari ini bernama Rapid Typing. Senada dengan namanya, pengguna diharapkan dapat meningkatkan skill kecepatan gerak jari.

Aplikasi ini juga sangat cocok bagi pemula. Sebab, dalam sesi latihan pengguna akan diberi informasi tentang posisi jari-jari yang benar saat berada di atas keyboard.

  1. Kirans Typing Tutor

Hampir sama dengan jenis yang pertama. Kirans Typing Tutor menyediakan beberapa materi lengkap, bahkan aplikasi ini dapat menyesuaikan dengan tingkat penggunanya.

Di antara beberapa fitur yang menggiurkan, yakni sajikan kurang lebih 500 pelajaran yang bisa dicoba satu persatu.

Tidak hanya menyerap materi saja yang dibangga-banggakan. Kirans Typing Tutor juga dapat mengevaluasi hasil pelajaran dengan 500 soal pengujian.

  1. Klavaro Touch Typing Tutor

Selanjutnya ada aplikasi pemandu latihan mengetik 10 jari dengan nama Klavaro Touch Typing Tutor. Beberapa fitur seperti adaptasi dengan posisi jari, atau tingkat kecepatan mengetik paling digemari oleh penggunanya.

Klavaro Touch Typing Tutor ini juga sudah menyediakan latihan mengetik paragraf dalam tempo tertentu. Sehingga, pengguna dapat latihan langsung dengan konteks asah skill.

  1. Typing Master

Lebih ekstrim dari jenis sebelumnya, Typing Master sudah memberikan materi kursus 10 jam lebih. Harapannya, pengguna dapat lancar mengetik cepat kurang dari sehari.

Tidak perlu khawatir bagi yang baru belajar. Sebab, aplikasi ini sudah sediakan tingkat pemula hingga level lanjutan.

  1. Typing Club

Terakhir sangat cocok yang menggemari kelas kursus. Sebab, Typing Club didesain dengan demikian dan menjadi tutor yang cakap dalam bentuk aplikasi.

Di dalamnya, tersedia 600 lebih pelajaran, permainan betajuk mengetik, hingga video menarik. Misal tips ampuh agar tidak selalu melihat keyboard saat mengetik.

Itulah 5 aplikasi percepat kelancaran ketikan, yang sangat cocok menjadi teman atau tutor latihan mengetik 10 jari. Selamat mencoba dan jangan lupa selalu berlatih! (Dzikrullah) ***

Leave a comment