Telkom Dukung Digitalisasi Pendidikan, Dua SMA di Pontianak Diberi Bantuan PC All In hingga Akses Aplikasi Pijar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Telkom Kalimantan Barat beri bantuan pendidikan ke SMK Negeri 8 dan SMK Negeri 4 Pontianak, Sabtu (16/9/2023).

Bantuan tersebut berupa unit personal computer atau PC All In, serta koneksi internet dan akses aplikasi platform Indonesia Belajar atau Pijar.

Platform Pijar adalah aplikasi digital untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar yang terdiri dari dua modul, yakni modul guru dan murid.

Dengan Pijar guru dapat memberikan materi, memberi pekerjaan rumah, latihan soal dan ujian secara online dengan fasilitas sangat lengkap dan praktis.

Pijar memberikan layanan perekapan dan nilai untuk siswa sehingga guru tidak susah lagi menghitung nilai siswa secara manual.

Sejumlah bantuan Telkom itu diserahkan langsung oleh Tedi Rukmantara, selaku General Manager Telkom Kalbar kepada kepala sekolah SMKN 8 dan SMKN 3 Pontianak secara simbolis.

"Bantuan ini diharapkan memudahkan kegiatan belajar mengajar di dua sekolah ini, dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan," harap Tedi Rukmantara.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bagian dari program CSR Telkom sebagai Badan Usaha Milik Negara atau BUMN dalam memajukan digitalisasi pendidikan di kota Pontianak.

Hal ini juga selaras dengan visi Telkom Kalbar dalam mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing, serta memberikan nilai tambah yang terbaik bagi para pemangku kepentingan.

Telkom Kalbar pun mengajak sekolah yang lain menggunakan platfom Pijar. Informasi tentang aplikasi ini, dapat dipahami dengan mengakses laman pijarsekolah.id.***

Leave a comment