2 Situs Cek Rekening Penipu Ini Bantu Kamu Aman Bertransaksi Online

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Untuk menghindari aksi kejahatan online saat berbelanja, terdapat 2 situs cek rekening penipu yang bisa kamu coba.

Dari 2 situs cek rekening penipu yang akan dibagikan langkahnya ini. Pengguna media sosial diharapkan merasa aman saat bertransaksi lewat online. Sebab, kedua alamat tersebut cukup mampu menggali informasi yang akurat.

Selebihnya, 2 situs cek rekening palsu tersebut juga akan melaporkan jejak penggunaan nomor rekening yang dimaksud. Dengan begitu, masyarakat yang aktif berbelanja secara daring bisa mengetahui profil lengkap dari pemilik dan aktivitasnya.

Sudah menjadi kabar yang sering dijumpai, penipuan berkedok daring hampi bisa ditemui di platform media sosial setiap hari. ragam bentuknya bermacam-macam, dari mulai phising hingga penipuan berkedok jual beli.

Korban yang merasa dirugikan pun tidak bisa menarik uang yang telah ditransfer. Mereka hanya dapat menunggu, sembari pihak kepolisian bekerja secara maksimal.

Sebenarnya, menghindari penipuan berkedok jualan online ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yakni mengetahui informasi lengkap dari sebuah akun yang hendak di transfer.

Bila segala informasi dari akun sudah menemui titik terang. Pengguna marketplace bisa langsung mentransfernya, atau malah melaporkan ke pihak berwajib bila akun rekening terindikasi kejahatan dunia siber.

Mengutip dari laman Kominfo, pihak Kementrian Informasi membagikan tips aman saat bertransaksi. Salah satunya dengan dua website yang menjadi tempat menggali informasi dari sebuah akun.

Agar dapat mengetahuinya dengan jelas, berikut 2 situs cek rekening palsu yang bisa kamu coba sebelum bertransaksi:

  • Via Kredibel.

Situs yang pertama dikenal dengan 'Kredibel'. Barangkali sesuai dengan namanya, laman internet ini sangat ahli dalam memberikan informasi akun rekening secara kredibel alias terpercaya.

Untuk menggunakan layanannya, perhatikan langkah-langkah sebagaimana berikut:

  1. Buka mesin pencarian internet dengan Google atau Chrome.
  2. Ketik alamat lengkap Kredibel pada kolom pencarian. Kamu bisa menulisnya dengan www.kredibel.com.
  3. Pastikan kamu membuat akun terlebih dahulu. Masukkan alamat email dan password, atau bisa langsung sign up dengan akun Facebook atau Gmail dari Google.
  4. Pergi ke menu 'Cek Penipu Online'.
  5. Masukkan nomor rekening yang ingin diketahui informasinya.
  6. Klik tulisan bernada 'Cari'.
  7. Situs akan menampilkan segala informasi rekening dengan detail. Selain itu, review singkat dan pada dari nomor rekening juga disediakan secara otomatis.

Langkah mengetahuin informasi dan profil rekening di situts Cekrekening.id sedikit berbeda. Bahkan, pada alamat yang kedua ini informasinya lebih lengkap dibanding yang pertama.

Perhatikan langkah-langkah cek rekening penipu di Cekrekening.id dengan seksama:

  1. Buka mesin pencarian internet.
  2. Ketikkan alamat situs, www.cekrekening.id.
  3. Klik layanan 'Cek Sekarang'.
  4. pilih akun 'Bank' atau E-Wallet, serta isikan namanya dan nomor rekening yang hendak dicek.
  5. Centang informasi pada tulisan 'Saya Bukan Robot'.
  6. Klik 'Cek Sekarang'.
  7. informasi rekening akan terpapar dengan jelas. Salah satunya terkait pemilik akun bank, status verifikasi, dan bila terindikasi kriminal akan muncul pelaporan yang sebelumnya dilakukan.

Melalui kedua situs tersebut, diharapkan pengguna internet dan kustomer marketplace tidak terlalu gegabah. Barulah setelah merasa yakin bahwa rekening penjual aman, transaksi bisa dilanjutkan.

Demikianlah uraian mengenai 2 situs cek rekening penipu yang bisa kamu coba. Jangan lupa selalu waspada agar tidak mudah ditipu! (Dzikrullah) ***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment