Viral Driver Online di Semarang Nekat Kunci Penumpang di dalam Mobil, Korban Teriak Minta Tolong

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Video seorang driver online di salah satu kota Semarang, Jawa Tengah, nekat mengunci dua penumpang wanita di kursi belakang mobil warna kuning.

Dalam video tersebut, kedua penumpang yang juga menjadi korban dari driver online di salah satu Kota Semarang ini sempat teriak histeris. Mereka berusaha meminta pertolongan ke beberapa warga yang dilaluinya saat dalam perjalanan.

Video tentang aksi driver online di Kota Semarang yang nekat kunci dua penumpang wanita di mobilnya ini membuat netizen geram. Bahkan, mereka mengungkapkan takut bila hendak memesan transportasi online lantaran melihat rekaman tersebut.

Rekaman yang berdurasi singkat ini direkam langsung oleh penumpang yang berada di kursi belakang. Barulah kemudian dia mempostingnya di media sosial, serta mendapat perhatian dari kalangan netizen.

Salah satu akun yang merepost ulang yakni akun Instagram @infokjadiansemarang.new, pada Sabtu (16/9) lalu. Namun, pengunggah tidak menyebutkan secara jelas dimana lokasi kejadian perkara.

Meski demikian, akun tersebut menceritakan kronologi dari video viral tersebut. Mulanya, penumpang wanita bersama ibunya memesan transportasi mobil online untuk menuju ke rumah sakit RSUP Kariadi Semarang.

Di dalam mobil Brio warna kuning tersebut, supir menjelaskan bahwa dirinya harus mengantarkan laundry terlebih dahulu. Barulah menuju ke alamat tujuan para penumpang.

Namun, permintaan tersebut ditolak oleh wanita berhijab yang ada di dalam video. Sebab, dia dan ibunya harus menuju ke rumah sakit sesegera mungkin untuk mengejar antrian registrasi.

Supir yang mendengar permintaan itu, langsung merespon dengan nada bicara marah. Oleh sebab itu, dia nekat mengunci kedua penumpangnya di kursi belakang agar tidak bisa turun.

Mendapati insiden yang mencurigakan ini, korban langsung meminta tolong ke pengendara yang berpapasan di tengah jalan. Pelaku langsung berinisiatif menutup jendela, agar teriakannya tidak terdengar dari luar.

"Mas… Mas… tolong berhenti mas. Daripada ibu saya kenapa-kenapa," ucap korban ke supir.

Permintaan itu tetap tidak digubris dengan indah, kendaraan roda empat ini terus melaju seakan tidak terjadi masalah.

Barulah pada potongan video selanjutnya, korban berhasil keluar dari mobil kuning. Tidak dijelaskan bagaimana supir berhenti dan menurunkannya.

Melihat kejadian yang menegangkan itu, netizen mengungkapkan bahwa tindakan pak supir di dalam video membuat calon customer lain trauma.

"Tangkap saja…. sudah melakukan tindak kejahatan itu… Nahan customer… di aplikasi ada nama dan wajahnya," tulis akun @galuh_ni.

"Harus diproses itu membahayakan jadi takut kalau mau naik grab atau gocar," tulis akun @viraanjarwati_1.

"Bikin trauma orang banyak,mesti mikir 2x kalau mau naik gocar. Yang ngelakuin kesalah satu orang, dampaknya ke orang banyak," komentar dari akun @sekar.anjani.

Warganet lain yang mengetahui plat nomor tersebut menjelaskan, bahwa terduga pelaku memang kerap berbuat onar saat mengantarkan penumpang.

"Udah viral banget nih di grup FB. Menurut komentar orang sana, ini driver emang wataknya suka buat onar. Kalau bisa ni orang diblacklist aja sih jadi driver dari semua aplikasi," jelas akun @rizqybella.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Central West Java and DIY, Mulawarman menegaskan bahwa tindakan terduga pelaku bukanlah cerminan keseluruhan dari para mitra Gojek.

Menurut keterangannya, Mulawarman menegaskan bahwa pengemudi online yang bernaung dibawah perusahaannya harus mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para customer.

"Keamanan dan kenyamanan pelanggan merupakan salah satu prioritas kami," jelasnya, Senin (18/9).

Selebihnya, dia menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi internal. Terduga pelaku di dalam video sedang dimintai keterangan terkait rekaman viral yang melibatkan dirinya.

"Kami langsung melakukan investigasi internal termasuk mendengarkan pernyataan dari mitra driver terkait hal tersebut," imbuh dia.

Video tentang driver online yang nekat kunci penumpang di dalam mobil ini telah disukai 9 ribu komentar, 1 ribuan komentar agar terduga pelaku segera ditindak, dan 2 ribu kali dibagikan. (Dzikrullah) ***

Leave a comment