4 Trik Nonton Video YouTube Tanpa Jeda Iklan: Mulai Cara Gratis hingga Berlangganan Bayar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Agar menikmati tayangan dengan nyaman, terdapat 4 trik menonton video YouTube tanpa jeda iklan yang mengganggu hiburan di waktu santai.

Pembahasan mengenai 4 trik menonton video YouTube tanpa jeda iklan ini bisa menjadi pilihan alternatif. Sehingga pengguna akan merasakan kenyamanan tersendiri tanpa pengganggu yang merintangi kenyamanan.

Terlebih lagi, 4 trik menonton video YouTube ini sudah menjadi pilihan yang cukup digemari oleh pengguna. Selain itu, cara-cara yang akan dibagikan di bawah ini juga menyesuaikan dengan perangkat.

Sehingga, ada langkah khusus yang bisa dicoba pada elektronik berperangkat PC atau komputer. Di lain sisi, kumpulan trik tersebut juga sangat cocok digunakan pada perangkat lain seperti tablet, atau ponsel.

Artikel yang dibahas kali ini juga membagi trik tertentu dalam dua aspek. Bagian pertama dikhususkan bagi penikmat YouTube bebas iklan dengan cara berbayar.

Pada bagian kedua, cara yang bisa dicoba tidak lain dengan trik khusus tanpa perlu membayar sepeser pun.

YouTube sendiri merupakan layanan khusus untuk menonton sebuah video. Sayangnya, ketika sudah asyik menikmati sebuah video beberapa iklan akan muncul.

Kemunculan iklan tersebutlah yang mengganggu kenyamanan menonton. Walaupun pada beberapa ads bisa dilewati (skip), menunggu tombol tersebut juga bisa sedikit lebih lama.

Terlebih lagi, beberapa iklan yang tayang di YouTube bahkan tidak bisa diskip sama sekali.

Agar mendapat solusinya dengan mudah, simaklah uraian 4 trik menonton video YouTube tanpa jeda iklan yang mengganggu di bawah ini:

  1. Berbayar.

Sempat dijelaskan di awal. Bila pengguna melakukan langganan dengan membayar ke YouTube, mereka tidak akan merasa terganggu dengan kehadiran iklan.

Selain mendapat kesempatan bebas iklan, layanan YouTube berbayar juga memiliki benefit lain. Sebagai contoh tetap bisa menonton video, meski sambil menggunakan aplikasi lain.

Untuk menikmati kesempatan itu, pengguna harus mengeluarkan uang Rp 59.000. Khusus pelanggan Telkomsel, biayanya lebih sedikit pada Rp 49.000 karena pihak Telkomsel bekerja sama dengan YouTube.

  1. Blokir Iklan dengan AdBlock.

Bagi penonton YouTube yang menikmati tontonan di komputer, terdapat cara tersendiri agar bebas dari iklan yang mengganggu.

Cara ini bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi AdBlock di browser. Sebenarnya, cara ini juga bisa dilakukan di ponsel tertentu saja. Sedangkan pada PC, sifatnya sangat universal.

Untuk mengunduhnya dengan gratis, Anda hanya perlu mengklik tautan berikut ini: (https://chrome.google.com/webstore/detail/adblock-%E2%80%94-best-ad-blocker/gighmmpiobklfepjocnamgkkbiglidom).

Sebagai catatan penting, tidak semua iklan yang tayang di YouTube dapat diblok menggunakan AdBlock.

  1. Bebas Iklan dengan Aplikasi Ketiga.

Berbeda dengan pemilik smartphone, menonton YouTube tanpa gangguan iklan bisa ditempuh melalui aplikasi ketiga.

Meski cukup ampuh, pengguna harus hati-hati bila hendak menginstall aplikasi ketiga tersebut. Bisa saja, platform yang hendak ditanamkan mengandung malware berbahaya pada perangkat.

Adapun salah satu layanan aplikasi bebas iklan ini adalah newpipe.net. Dengan menginstalnya, ads mengganggu tidak akan terlihat kembali.

  1. Download Video.

Cara terakhir yakni merupakan jurus jitu tanpa adanya iklan saat menonton. Trik ini bisa dilakukan melalui mengunduh video.

YouTube sendiri sudah menyediakan fitur ini. Bila video sudah diunduh, pengguna dapat menontonnya secara offline di folder 'Download'.

Demikianlah pembahasan tentang 4 trik menonton YouTube tanpa jeda iklan. Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***

Leave a comment