3 Aplikasi Scan Gratis Ini Bantu Mudahkan Pelamar Kerja Kumpulkan Dokumen

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Berikut ini artikel yang membahas 3 aplikasi scan gratis, agar dapat memudahkan pelamar kerja mengcopy dokumen dalam bentuk file.

Karena 3 aplikasi scan gratis ini mudah diunduh, tim Insidepontianak telah mengumpulkan penjabarannya. Sehingga, kamu bisa mengetahui beberapa fitur dan kelebihan pada setiap aplikasi.

Sebenarnya 3 aplikasi scan gratis ini tidak hanya dikhususkan bagi pelamar kerja. Kamu yang masih pelajar di universitas atau sekolah, juga dapat menggunakannya sesuai kebutuhan masing-masing.

Di dunia kerja, banyak sekali perusahaan mencantumkan syarat yang mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya yakni mewajibkan pelamar kerja melampirkan dokumen penting dalam bentuk elektronik.

Bila kembali ke masa lima tahun sebelumnya, dokumen penting tersebut harus discanning melalui printer. Mereka harus rela meluangkan waktu menuju ke tempat fotocopy, lantaran alat tersebut cukup mahal.

Namun, kali ini berbeda. Dokumen penting itu bisa dilakukan dengan mengandalkan smartphone dan kamera saja.

Bahkan, waktu yang dibutuhkan juga relatif singkat. Lebih dari itu, aplikasi scanning ini dapat menghasilkan bentuk jenis yang dibutuhkan. Seperti PDF, JPEG, atau dalam format JPG.

Pada pembahasan ini, tim Insidepontianak telah merangkum nama-nama aplikasi tersebut. Lebih khususnya, platform yang akan diulas ini bisa diunduh gratis di smartphone Android.

Agar dapat mengetahui dengan lengkap, berikut uraian mengenai 3 aplikasi scan gratis yang bisa dicoba:

  1. Adobe Scan.

Aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk menscan dokumen dikenal dengan Adobe Scan. Pengguna dapat mengunduhnya di Play Store dengan gratis.

Aplikasi ini juga telah mendapat rating 4.8, yang berarti cukup digemari oleh penggunanya.

Cara mengoperasikannya juga mudah, kamu hanya perlu mengarahkan kamera ponsel ke dokumen yang ingin discan. Tunggulah beberapa detik, barulah hasilnya ditemukan.

Agar dapat menghasilkan dokumen elektronik yang bisa diatur kecerahannya. Adobe Scan diperlengkapi dengan fitur pengaturan warna dan tingkat kecerahan.

Setelah selesai, pengguna dapat mengakses kembali dengan mudah. Atau, kamu bisa mengirimkannya melalui email langsung ke alamat lowongan kerja yang dilamar.

  1. CamScanner.

Kemudian ada juga CamScanner yang bisa dicoba. Aplikasi ini juga telah mendapatkan rating yang bagus, yaitu dengan penilaian bintang 4.8 dari penggunanya.

CamScanner dilengkapi dengan ruangan penyimpanan yang terhubung langsung pada cloud. Sehingga, dokumen elektronik bisa disimpan langsung pada Google Drive.

Keuntungannya cukup bisa dirasakan. Berkat model penyimpanan seperti itu, ruang memori ponsel tidak akan cepat penuh. Terlebih lagi, meski berganti perangkat file yang berada di Google Drive tidak akan hilang.

  1. Clear Scan.

Clear Scan seakan menggabung dua fitur yang terdapat pada aplikasi Adobe Scan dan CamScanner. Benar sekali, terdapat fitur editing dan penyimpanan yang terhubung langsung dengan cloud.

Selain itu, Clear Scan juga menawarkan dua bentuk format dokumen. Kamu bisa menyimpan file dalam bentuk PDF atau JPEG.

Selain memiliki fitur yang cukup banyak, aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store dengan gratis.

Demikianlah uraian mengenai 3 aplikasi scan gratis di ponsel Android yang bisa dicicipi. Selamat mencoba! (Dzikrullah) *
[09.44, 2/10/2023] Abdul Halikurrahman Baru: Kenaikan harga pertalite boleh dibanyakin kontennya man-


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment