3 Cara Kembalikan Akun Facebook yang Lupa Semua Informasinya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Bila lama tidak login, sebuah akun biasanya akan dilupakan. Berikut ini 3 cara kembalikan akun Facebook yang lupa semua informasi pentingnya.

Dengan mengikuti 3 cara kembalikan akun Facebook yang lupa semua informasinya ini, pengguna tidak perlu lagi panik. Bila menerapkannya dengan benar, kamu bisa kembali untuk login kembali.

Oleh sebab itu, tim Insidepontianak sangat yakin bahwa 3 cara kembalikan akun Facebook yang lupa semua informasinya ini. Simaklah penjelasan lengkap nya di bawah ini.

Akun yang seluruh informasinya dilupakan bisa saja terjadi karena dua hal. Salah satunya dilatarbelakangi oleh pengguna memasukkan karakter terlalu rumit untuk diingat di dalam kepala.

Bagi sebagian yang lain, informasi penting dari sebuah akun Facebook yang dilupakan ini lantaran sudah lama tidak login. Sehingga, berselangnya waktu pemiliknya sudah tidak dapat mengingatnya.

Artikel ini mencoba memberi solusi perihal hal itu. Baik kamu yang hanya lupa kata sandi, nama email, atau nomor ponsel yang digunakan, dan juga nama akun pun bisa ditemukan.

Walaupun kelihatannya sangat mudah. Terdapat beberapa ketentuan yang harus benar-benar diperhatikan, misal harus memakai perangkat yang pernah digunakan untuk login.

Agar semuanya dapat terjawab dengan jelas, berikut uraian 3 cara kembalikan akun Facebook yang segala informasinya terlupakan:

Melalui Fitur 'Cari Akun Anda'.

Dari saking lamanya akun tidak pernah digunakan. Untuk mendapatkan informasinya yang telah dilupakan bisa melalui fitur 'Cari Akun Anda'.

Caranya cukup mudah, pengguna perlu mengaksesnya ketika baru pertama kali buka laman Facebook. Perhatikan langkah di bawah ini:

  1. Akses "Cari Akun Anda" di laman facebook.com/identify, pada perankat yang pernah digunakan.
  2. Klik kolom yang tertera. Cobalah memasukkan beberapa nama, alamat email, atau nomor ponsel yang diduga digunakan pada perangkat.
  3. Pengguna juga bisa memasukkan variasi nama, yang diduga sebagai nama akun.
  4. Bila berhasil, ikutilah langkah selanjutnya untuk melakukan reset sandi akun.

Pulihkan AKun Via URL.

Selanjutnya, mendapatkan sebuah akun juga bisa melalui akses laman URL Facebook. Cara ini dilakukan bila pada percobaan di atas tidak berhasil, begini panduannya:

  1. Klik 'Cari Akun Anda' pada laman URL Facebook yang telah dipersonifikasi.
  2. Laman URL yang dimaksud berupa www.facebook.com/roberto.
  3. Kata 'roberto' di atas, menandakan personifikasi dari laman URL. Pengguna bisa mengira nama-nama lain yang dimungkinkan pernah dipakai.
  4. Selanjutnya, mintalah teman melihat 'Tentang' di profil pengguna.
  5. Kirimkan nama-nama lain yang berada di 'Tentang', agar dapat mengetahui informasi lengkapnya.

Kembalikan Akun dengan Bantuan Teman.

Terakhir, mengembalikan sebuah akun yang sudah lupa segalanya bisa dilakukan dengan bantuan teman. Perhatikan langkahnya di bawah ini:

  1. Buka akun teman terdekat. Kemudian, masuk ke tampilan profil kamu dan pilih 'More' di bagian bawah foto profil.
  2. Klik akses 'Cari dukungan atau laporkan profil'.
  3. Akses 'Hal lain'.
  4. Klik 'Berikutnya'.
  5. Tap 'Pulihkan akun ini'.
  6. Ikuti petunjuk yang diarahkan.

Demikianlah panduang dari 3 cara kembalikan akun Facebook yang lupa segala informasinya. Selamat mencoba (Dzikrullah)***

Leave a comment