Ragam Fasilitas di Kebun Raya Banua Banjarbaru: dari Taman Labirin hingga Gardu Pandang

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Sebagai destinasi wisata, Kebun Raya Banua Banjarbaru tentu melengkapi fasilitas yang mumpuni. Taman labirin dan gardu pandang menjadi tempat favorit bagi wisatawan.

Pasalnya, taman labirin maupun gardu pandang adalah tempat yang menarik untuk berswafoto. Selain itu, tentu saja masih banyak fasilitas yang disuguhkan Kebun Raya Banua Banjarbaru.

Koleksi tanaman langka di Kebun Raya Banua Banjarsari memang diset menarik agar wisatawan tidak sekadar belajar, tapi bisa juga menikmati taman labirin dan gardu pandang, misalnya.

Yang jelas, melansir kalselprov.go.id dan celebes.co, Kamis (5/10/2023), saat Anda berkunjung ke tempat satu ini, maka Anda pun akan bisa mendapatkan berbagai macam pengetahuan mengenai tumbuhan.

Untuk itu, terdapat beberapa keunggulan yang bisa untuk Anda dapatkan di tempat satu ini. Anda akan menemukan spot yang sangat unik sehingga bisa untuk berfoto dan juga berselfie bersama keluarga anda.

Terdapat tanaman yang berbentuk "love". Tanaman tersebut memang sengaja diletakkan dengan dibentuk seperti lambang love. Artinya cukup instagenic.

Selain itu, ada gardu pandang yang penuh keindahan. Di sini Anda bisa melakukan foto yang memiliki latar belakang bumi dan juga langit.

Fasilitas lain yang bisa untuk Anda nikmati di tempat satu ini adalah gedung tinggi di taman labirin. Dengan memanfaatkan fasilitas satu ini maka Anda pun nantinya akan bisa untuk melihat taman labirin.

Baik itu dari bawah maupun dari atas ketika Anda memanjat ke gedung yang tinggi. Tentu saja hal ini akan menjadi salah satu wahana yang menantang bagi Anda.

Hal lain yang menjadi salah satu daya tarik dari tempat wisata ini adalah karena adanya wahana edukasi tanaman obat. Untuk Anda yang ingin berwisata sembari belajar, maka Anda pun wajib datang ke spot satu ini.

Pasalnya, di sini nantinya Anda akan melihat berbagai macam tanaman obat yang tersedia. Tentu saja nantinya Anda pun akan menjadi lebih paham tentang jenis tanaman apa saja yang sering digunakan untuk obat.

Wisata edukasi ini tentu saja akan sangat jarang untuk Anda temui. Selain menikmati pemandangan yang indah, Anda pun juga akan bisa untuk mengetahui berbagai macam jenis tanaman obat.

Itulah beberapa hal yang bisa untuk Anda lakukan ketika berada di Kebun Raya Banua. Tempat wisata satu ini merupakan salah satu destinasi yang wajib untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

Dengan begitu, Anda pun bisa bermain dengan anak sekaligus belajar mengenai berbagai macam tanaman obat maupun tanaman langka yang ada di Kalimantan. Hal ini tentunya akan menjadi pengalaman yang berharga bagi Anda dan keluarga.

Demikian soal beberapa fasilitas menarik di Kebun Raya Banua Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Semoga bermanfaat. (Adelina). ***

Leave a comment