Yuk Buat Donat Premium dengan Bahan Sederhana, Penyukai Manis Mari Merapat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Bagi kalian penggemar donat, yuk simak resep donat premium dengan bahan yang mudah kamu temui lho.

Mimin jamin, resep donat ala premium ini pasti bikin kamu dan keluarga ketagihan, apalagi cara membuatnya sangat mudah.

Kamu hanya perlu menyiapkan sejumlah bahan-bahan ini saja, maka resep donat premium kamu akan seenak buatan para pastries terkenal.

Dikutip Insidepontianak.com dari Cookpad, resep donat ala premium ini banyak lho peminatnya, terutama bagi para mom yang punya ide berjualan.

Bahan-bahan

Bahan Kering

350 gr Tepung Kunci Biru

30 gr gula

1 sendok makan ragi (fermipan)

Bahan Basah

150 ml susu full cream

2 butir kuning telur

Bahan tambahan

30 gr Margarin

1 sendok teh garam

Cara Membuat

Langkah 1

Campur semua bahan kering sampai rata

Langkah 2

Tambahkan bahan basah, lalu uleni setengah kalis (bisa manual atau gunakan mixer dengan kecepatan sedang)

Langkah 3

Setelah setengah kalis, campurkan bahan tambahan (margarin+garam). Lanjut uleni hingga kalis

Langkah 4

Bagi adonan sesuai selera (saya membagi masing masing adonan seberat 40 gram). Lalu bentuk adonan bulat bulat, lakukan hingga adonan habis. Lalu diamkan adonan selama 15 menit.

Langkah 5

Kemudian ambil adonan dan taburi dengan tepung kering dan selanjut keluarkan gas yg ada pada donat denga menekan donat baik dengan tangan ataupun rolling pin.

So, langsung lubangi bagian tengah donat. Lakukan hingga adonan habis. Selanjutnya diamkan adonan selama 30 menit dan selanjutnya bisa langsung di goreng dengan api sedang cenderung kecil.

Langkah terakhir adalah donat dibalik satu kali saja ya bun agar donat tidak menyerap minyak. Lalu berikan topping sesuai selera deh.

Mudah bukan cara membuat donat mewah premium dengan bahan-bahan sederhana. Ini bisa dijual dengan variasi harga, so selamat mencoba. (wati)***

Tags :

Leave a comment