Lantik Mohammad Bari, Harisson: Sekda dan Perangkat Daerah Ibarat The Man Behind The Gun

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kerja harus antisipatif, tidak boleh reaktif kecuali bencana apa boleh buat karena diluar dugaan.

Hal itu ditegaskan Pj Gubernur Kalbar Harisson saat sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Sekretasi Daerah (Sekda) Mohammad Bari, Senin (10/10/2023).

"Tidak boleh kita di kantor hanya duduk-duduk, dan tidak memikirkan resiko-resiko yang terjadi, dan harus selalu mengambil langkah," tegasnya.

Tidak luput Harisson mengatakan Sekda dan seluruh perangkat daerah ibarat The man Behind Gun.

"Jadi kalau orang megang pistol, Sekda sebenarnya mengkoordinasikan seluruh anggota gerak, untuk nanti bisa menembak dengan tepat," jelasnya.

Supaya Sekda bisa menembak dengan tepat cermat, tepat sasaran sesuai peluru, maka perangkat daerah harus terus menerus memberikan masukan, data dan pendapat terhadap berbagai permasalahan di kalbar.

"Tanpa perangkat daerah memberikan masukan data yang tepat Sekda itu tidak bisa nanti mengambil keputusan, agar perangkat daerah ini menembak dengan tepat," kata Harisson.

Harisson berharap Pj Sekda Kalbar nanti mampu membantu Pj gubernur, mampu mengkoodinir perangkat daerah dalam rangka mengambil keputusan dan menerjemahkan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Gubernur.

Di samping itu Pj Harisson mengucapkan selamat kepada Darma Wanita yang bertugas bagaimana membuat kemampuan ibu-ibu darma untuk setia, saat untuk mendukung suami.

"Jadi suami ini pasti penuh dengan permasalahan di kantor, ibu-ibu jngn nambah masalah lagi di rumah," urainya.

Ditambahkannya harus dapat mendukung, mensupport suami yang memang perlu dukungan dari ibu-ibu darma wanita.

"Kerja lebih tenang karena memang di dukung sama istri nya," pungkasnya. (Dwi)

Leave a comment