SMAN 1 Sanggau Juara 1 Basket Putra KOP 2023

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - SMAN 1 Sanggau raih juara I bola basket putra pada ajang Kejuaraan Olahraga Pelajar (KOP) Sanggau 2023.

SMAN 1 berhasil menumbangkan SMAN 1 Meliau di laga final dengan skor akhir 67-38, pada Jumat (13/10/2023), malam di GOR Bujang Malaka.

Pelatih tim basket putra SMAN 1 Sanggau, Hegi mengatakan, proses mencapai partai final dan keluar sebagai juara, bukan hal mudah.

Persiapan telah dilakukan dengan matang. Latihan selam 4 bulan, akhirnya membuahkan hasil maksimal dengan menyabet juara 1.

"Apa yang ada di lapangan sangat sesuai dengan ekspektasi saya, karena beberapa kali strategi yang sudah dicoba saat latihan bisa berjalan baik di lapangan pertandingan," ucapnya.

Hegi menilai, tim basket putra setiap sekolah yang ikut dalam KOP 2023 ini sangat luar biasa. Sehingga persaingannya sangat kompetitif.

"Lawan sekelas Tim SMA dari kecamatan, permainannya sangat luar biasa sih," katanya.

Sementara itu, Jimmy kapten tim SMAN 1 Sanggau mengungkapkan, rasa senang dan terharu setelah memenangkan pertandingan final. Baginya, capain ini buah dari kerja sama yang baik dan bermain dengan penuh semangat.

"Untuk kemenangan malam ini, saya sangat senang sekali, apalagi ini event terakhir buat saya dan kawan2 yang sudah duduk di kelas XII. Ini buat terharu sih," ungkap Jimmy.

Tak lupa, ia mengucapkan, terima kasih kepada seluruh teman-teman suporter yang telah mendukung dari luar lapangan. Dengan penuh semangat dan memberi kekuatan lebih saat bertanding.

"Terima kasih banyak dukungan nya, the best buat teman-teman SMAN 1 yang hadir dan mendukung kami malam hari ini," ucapnya. (ans)***

Leave a comment