Bus Membawa Siswa di Kabupaten Landak Tergelincir Masuk Jurang, Semua Penumpang Dilaporkan Selamat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

LANDAK, insidepontianak.com - Bus membawa rombongan siswa SMA Negeri 1 Kuala Behe, Kabupaten Landak, tergelincir masuk jurang di Bukit Melindak, Jalan Serimbu-Ngabang, Minggu (15/10/2023) pagi.

Pristiwa kecelakaan ini dilaporkan oleh seorang warga, dan diposting di akun Facebook IndraSpd dengan memperlihatkan tiga foto.

Dari postingan ini, terlihat foto pertama bus merah terguling di semak-semak. Tiga warga tampak memeriksa isi bus yang sudah dalam posisi terbalik.

Selanjutnya, di foto kedua terlihat sejumlah orang berkerumun di jalan raya. Diduga meraka sebagian siswa yang sudah berhasil menyelamatkan diri.

Foto ketiga tampak sejumlah orang naik dari jurang tempat bus tersebut terguling. Postingan akun IndraSpd itu juga menyematkan keterangan sebagai berikut:

"Kecelakaan/Accident Tunggal mobil Bis Via ria, jatuh ke Jurang (Bukit Melindak/Sapat) saat membawa anak-anak SMA Negeri 1 Kuala Behe dalam kegiatan perjalanan atau kunjungan. Anak-anak yang ada dalam mobil tersebut sekitar 20 an siswa/i. Semua dalam keadaan selamat dan supir hanya luka ringan."

Postingan ini pun mengundang banyak komentar. Beberapa netizen mengucap syukur bahwa semua siswa dilaporkan selamat. Berikut komentar para netizen:

"IndraSpd untuk k depan nya tolong cari mobil yg layak jln karena daerah kita banyak bukit bukan seperti jalur pantai," tulis akun @Ham*** mengingatkan.

"Puji Tuhan semua selamat," timpal @Tibur***

"Syukurlah tidak terjadi apapun," sambung @Sern***

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti bagaimana kronologi peristiwa ini. Insidepontianak.com masih berupaya mengkonfirmasi pihak kepolisian setempat.***

Leave a comment