3 Trik Tangani Pesan Spam dari Orang Asing di WhatsApp Tanpa Singgung Perasaan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Agar dapat terhindar dari stress, terdapat 3 trik tangani pesan spam dari orang asing di WhatsApp yang bisa dicoba. Cara ini juga bukan melalui pemblokiran.

Melalui 3 trik tangani pesan spam dari orang asing, kamu tidak akan lagi merasa terganggu. Sehingga, kondisi mental akan tetap terjaga dan tanpa khawatir menyinggung perasaan orang tersebut.

Sebagai informasi tambahan, 3 trik tangani pesan spam dari orang asing di WhatsApp ini tidak menggunakan fitur blokir. Jadi, kamu tidak akan merasa bersalah bila mengacuhkan chatting yang membosankan itu.

Aplikasi chatting yang dikenal dengan WhatsApp ini memang digandrungi banyak orang. Namun, pada kesempatan yang lain platform tersebut menjadi masalah bila kedapatan menerima pesan spam.

Khususnya, chatting yang berbau spam ini datangnya dari orang tidak dikenal. Pastinya pengguna WhatsApp akan merasa terganggu. Sedangkan untuk memblokir kontak tersebut, kadang menimbulkan rasa tidak enak.

Berada di kondisi tersebut, pastinya sebagian pengguna merasa bingung. Sebenarnya, terdapat cara khusus untuk menangani hal ini.

Dalam artikel kali ini, tim Insidepontianak akan membahas mengenai cara alternatif menghindari pesan spam. Hal ini dilakukan, agar pengguna WhatsApp tidak merasa terganggu lagi.

Supaya kamu bisa mengetahuinya dengan jelas, berikut uraian mengenai 3 trik tangani pesan spam dari orang yang tidak dikenal. Simak uraian lengkapnya di bawah ini:

  1. Aktifkan Fitur Mute.

Trik pertama yang bisa dilakukan yakni dengan cara membisukan kontak, alias dikenal dengan fitur 'Mute'. Dengan begitu, chatting spam yang berulang kali masuk tidak akan mengganggu kembali.

Fitur Mute ini bekerja dengan membisukan nada notifikasi dari kontak tersebut. Tidak hanya itu saja, bahkan seluruh chattingnya tidak akan muncul di atas layar.

Dengan cara ini, pengguna WhatsApp tidak akan menjumpai pesan spam yang mengganggu. Berikut cara mengaktifkan Mute:

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Pilih kontak yang ingin dibisukan.
  • Tahan kontak yang dimaksud.
  • Ketuk ikon Mute yang berada di atas layar.
  • Pengguna bisa memilih durasi membisukan. Diantaranya selama 8 jam, 1 minggu, atau selamanya.
  1. Segera Hapus Pesan.

Menghapus pesan spam yang baru masuk dari orang tidak dikenal, pastinya tidak akan menimbulkan kecurigaan.

Maksudnya, pengguna tidak perlu khawatir bahwa pesan yang diterima, tapi belum dibaca, tidak akan berubah ke ikon centang biru.

Oleh sebab itu, segeralah hapus pesan yang dianggap mengganggu. pastinya trik ini harus dilakukan sebelum membuka chatting.

  1. Gunakan Arsip.

Memakai Arsip pada WhatsApp hampir sama dengan pemblokiran. Namun, cara pertama dilakukan secara halus dan kontak yang diarsipkan tidak menyadari hal tersebut.

Selama kontak dan pesan spam masuk ke folder Arsip, chat tersebut tidak akan mengirim jenis notifikasi apapun ke pengguna WA. Perhatikan langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Pilih kontak yang hendak diarsipkan.
  • Tap dan tekan lama kontak tersebut.
  • Klik ikon panah ke atas untuk mengarsipkan pesan, tempatnya berada di atas layar.
  • Bagi pengguna Iphone perlu menggeser kontak, kemudian pilih opsi 'Archive'.

Demikianlah 3 trik tangani pesan spam dari orang tidak dikenal di WhatsApp. Semoga artikel ini bermanfaat! (Dzikrullah) ***

Leave a comment