Legend Mempawah Juara Turnamen Sepak Bola D'lelong Zulfydar Cup 2023

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Legend Mempawah juarai turnamen sepak bola D'lelong Zulfydar Cup 2023.

Laga final ini berlangsung di stadion Keboen Sajoek, Pontianak Minggu (22/10/2023). Legend Mempawah berhasil menumbangkan Legend KKU dengan skor 3-2.

Duel panas kedua tim berlangsung seru, meski sepanjang pertandingan hujan deras melanda. Stamina bapak-bapak usai 45 tahun itu tak kalah dengan pemain muda.

Babak pertama pertandingan, Legend Mempawah mendominasi. Mereka mengawali keunggulan usai mendapat umpan lambung dari tengah lapangan. Sentuhan stiker Legend Mempawah mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Baca Juga: Dewan Pontianak Zulfidar Harap Festival Film Pelajar Jadi Ajang Sineas Muda Berkretivitas

Namun, keunggulan ini tak berlangsung lama. Team Legend KKU berhasil menyamakan kedudukan, dan skor imbang hingga pluit wasit berbunyi pada babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan semakin seru. Kedua team saling serang. Legend Mempawah kembali memulai serangan.

Permainan yang apik berhasil menciptakan kemelut di depan gawang Legend KKU, dan berbuag gol lewat tendangan striker Legend Mempawah, bernama Dogol. Skor menjadi 2-1.

Kemenangan ini tak berlangsung lama. Para pemain Legend KKU bermain ngotot. Beberapa kali peluang tercipta. Hingga akhirnya membuat pemain Legend Mempawah kerepotan.

Legend KKU berhasil membuat kemelut di depan gawang Legend Mempawah. Hingga akhirnya tendangan stiker Legend KKU mengembalikan kedudukan saat waktu kritis, beberapa detik sebelum pluit dibunyikan. Laga kedua pun berakhir dengan skor 2-2.

Pertandingan kemudian berlanjut lewat tambahan waktu 2x10 menit. Di leg pertama pembambahan waktu, tak ada gol tercipta.

Namun, di laga kedua tambahan waktu, tim Legend KKU kebobolan lewa kemelut terjadi dari bagian sebelah kiri gawang.

Tendangan stiker bernama Iwan berhasil melesatkan bola masuk ke gawang. Skor menjadi 3-2 hingga pertandingan tambahan waktu selesai. Hasil ini membawa tim Legend Mempawah meraih juara D'lelong Zulfydar Cup 2023.

Jadikan Agenda Tahunan

Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pontianak, Dinas Pemuda dan Olahraga, Anggota DPR RI Boyman Harun, dan semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini.

"Termasuk para sporter dan 19 team yang hadir memeriahkan acara ini," ucapnya.

Politisi PAN ini, pun bersykur turnaman tersebut bejalan lancar. Ini berkat kolaborasi semua pihak yang telah mendukung.

"Kegiatan ini bertujuan membangun silaturahim dan membangun sepakbola di Kalbar sehingga meningkatkan kualitas dari segi pemain, wasit dan kepelatihan," ucapnya.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi momentum meningkatkan kualitas sepak bola di Kalbar. Apalagi, pemain U-45 sudah memberi contoh bermain baik, dan maksimal dengan menjunjung tinggi sportifitas. Walau usianya sudah tua, namun semangatnya tak memudar.

"Bagaimana menjaga emosi, spirit dan kebersamaan. Kita harapkan dapat meningkatkan kualitas sepak bola Kalbar yang lebih baik,"terangnya.

Ia juga memastikan, event olahraga ini akan bergulir di tahun depan, dan menjadi agenda tahunan.

Sementara itu, Ketua Koni Pontianak, Nanang Setiabudi memberikan apresiasi kepada anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar yang sudah menginisiasi kegiatan ini. Event ini dinilai telah membangkitkan gairah olahraga sepak bola.

"Karena harus kita akui, sepak bola adalah olahraga yang memasyarakatkan masyarakat. Kegiatan ini dapat menciptakan Pontianak sebagai sport city," terangnya.

Ia juga menaruh harapan agar tahun depan kegiatan berlangsung lebih meriah lagi. Tak lupa, penutupan D'lelong Zulfydar Cup 2023 ini dirangkai dengan pembagian dorprize undian beras hingga umrah bagi para penonton yang beruntung. (andi)***

Leave a comment