Plh Sekda Kalbar Ignasius Lepas Kontingen Kalbar ke Pesparani 2023

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kontingen Kalbar siap mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (pesparani) III/2023 Di DKI Jakarta.

Plh Sekda Kalbar Ignasius resmi melepas keberangkatan Kontingen Kalbar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (26/10/2023)

Ignasius menyambut baik dan berpesan kepada seluruh peserta kontingen yang mengikuti perlombaan tersebut.

"Kepada seluruh kontingen pesparani Kalbar tunjukan kemampuan dan prestasi terbaik kalian, dan junjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan sprotifitas," kata Ignasius.

Dia berharap untuk LP3KD Kalbar agar terus melakukan pembinaan dalam meningkatkan keimanan, ketakuan masyarakat khatolik Kalbar.

Lewat kreasi seni dan budaya, serta dapat bekerja optimis dan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Jadikanlah pesparani nasional ke lll yang di kutip dari seluruh provinsi di Indonesia sebagai sarana untuk menjalin persaudaraan, bertukar informasi dan pengalaman dari para peserta" ujar Ignasius.

Disamping itu Ketua Kontingen Provinsi Kalbar Maskendari mengatakan jumlah kontingen termasuk pelatih dan official berjumlah 250 orang.

Kontingen Kalbar mengikuti 13 perlombaan di pesparani lll, yaitu Paduan Suara Anak (PSA), Paduan Suara Remaja Gregorian (PSRG), Paduan Suara Orang Muda Katolik (PSOMK), Paduan Suara Dewasa
Wanita (PSDW), Paduan Suara Dewasa Pria Gregorian (PSDPG), Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Mazmur Anak, Mazmur Remaja, Mazmur OMK, Mazmur Dewasa, Cerdas Cermat Rohani Anak (CCRA), Cerdas Cermat Rohani Remaja (CCRR) dan Tutur Kitab Suci.

"Tahun lalu kita sudah pernah mendapatkan emas, tahun ini target kita juga sama yaitu emas," tutupnya. (Dwi)

Leave a comment