Hospital Expo 2023 Hadirkan Tekhnologi Tertinggi Alat Kesehatan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Menampilkan teknologi tertinggi dari alat-alat kesehatan dihadirkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat lewat Hospital Expo 2023 pertama di Kalimantan Barat.

"Hospital Expo menampilkan tekhnologi tertinggi yang kita gunakan untuk pelayanan di rumah sakit, klinik ataupun di puskesmas. Ini kita kenalkan dengan stakeholder," ungkap Pj Gubernur Provinsi Kalbar, Harisson, Selasa (14/11/2023).

Dijelaskan Harisson kegiatan ini merupakan wujud dari Komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan di Kalimantan Barat.

Dalam acara Hospital Expo 2023 ini juga dipamerkan tentang unggulan pelayanan yang ada di Rumah Sakit Kabupaten/Kota se- Kalimantan Barat.

"Hospital Expo ini biasanya dilakukan di pulau Jawa dan kali ini kita lakukan di Pontianak, ini yang pertama kali. Mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya kita bisa menyelenggarakan secara nasional, jadi semua pameran rumah sakit itu ada di Pontianak," harapnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Barat ini, juga mengatakan bahwa dengan secanggih apapun peralatan yang ada di rumah sakit, tetap yang utama itu adalah keramahan, kepedulian dan kecepatan dalam melayani pasien.

Ditegaskan Harisson jika alat-alat kita sudah canggih disertai dengan pelayanan yang ramah, penuh senyuman, penuh kepedulian dan cepat, rumah sakit itu pasti akan menjadi pilihan bagi seluruh masyarakat di Kalimantan Barat untuk berobat.

"Ini penting untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat. Jadi masyarakat kita tidak akan berminat lagi kemanapun," tegasnya.

Ketua Arsada yang juga Direktur Utama RS dr. Soedarso, Harry Agung Tjahyadi menyampaikan kegiatan Hospital Expo 2023 ini merupakan kolaborasi antara Asosiasi rumah sakit Daerah dan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soedarso.

"Kegiatan ini merupakan salah satu hasil musyawarah Daerah Arsada untuk melakukan beberapa kegiatan dalam upaya meningkatkan mutu rumah sakit Daerah di Kalimantan Barat," jelasnya.

Ajang Hospital Expo ini memberikan kesempatan kepada semua rumah sakit dan bukan saja rumah sakit Daerah dan pihaknya mengajak rumah sakit TNI Polri dan juga rumah sakit swasta untuk menampilkan dan menginformasikan produk-produk unggulan layanan kepada masyarakat.

"Serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan teknologi dan pelayanam rumah sakit di Kalimantan Barat," tutup Harry Agung Tjahyadi.

Hospital Expo dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke- 59 dan hari Ulang Tahun RSUD dr. Soedarso ke- 47 yang dilaksanakan di Pontianak Convention Center (PCC), Selasa (14/11/2023).

Pembukaan Hospital Expo 2023 ini dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. didampingi Penjabat Ketua TP- PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari Harisson dan dihadiri Walikota Pontianak, Direktur Rumah Sakit Kabupaten/Kota se- Kalbar, Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pejabat lainnya. ***

Leave a comment