Dewan Kalbar Muhammad Nurdin Minta Pemprov Perbaiki Jalan Rusak di Mempawah dan Kubu Raya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabar, Muhammad Nurdin meminta Pemerintah Provinsi Kalbar memperbaiki dan melanjutkan pembangunan jalan provinsi yang berada di Kubu Raya dan Mempawah.

Sebab, hasil monitoring yang dilakukannya di awal November, masih terdapat sejumlah jalan provinsi yang rusak di dua kabupaten ini.

Misalnya ruas jalan Pasir- Sadaniang, kemudian beberapa titik jalan di Anjungan Mempawah serta jalan dari Sungai Jawi-Sungai Kakap, Kubu Raya, kondisinya saat ini rusak.

Muhammad Nurdin mengatakan, saat monitoring ke Mempawah, ia melihat langsung kondisi kerusakan jalan Pasir-Sadaniang.

"Kondisi rusak," kata Muhammad Nurdin, Rabu (15/11/2023).

Kerusakan jalan itu menyebabkan pengendara kesulitan melintas. Karena itu, perlu segera dilakukan perbaikan oleh pemerintah.

Masih di Kabupaten yang sama, Legislator Partai Golkar ini juga berkesempatan meninjau jalan Mempawah menuju Anjungan. Jalan provinsi di lokasi juga sama: rusak dan berlubang.

Kerusakan jalan ini diperparah karena drainase tak dibangun. Alhasil, terjadi banjir di ruas jalan dan menyulitkan pengendara.

Sementara untuk jalan Provinsi dari Sungai Jawi-Sungai Kakap ia meminta agar pembangunannya dilanjutkan. Sebab, proyek pelebaran jalan yang dikerjakan sejak tahun lalu, belum juga rampung.

 "Makanya kita minta agar tahun depan bisa dianggarkan dengan baik. Sehingga pembangunan jalan bisa dimaksimalkan," harapnya.***

Leave a comment