Harisson Harap Kunker Menparekraf Sandiaga Uno Bangkitkan Semangat Pelaku UMKM

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalbar, Harisson berharap, kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno ke Pontianak dalam dua hari terakhir ini, membangkitkan semangat pelaku UMKM untuk semakin berkembang.

Adapun agenda kunjungan kerja Sandiaga Uno yaitu, mengukuhkan pengurus DPP UMKM Mandiri, menjadi pembicara Talkshow Pemberdayaan Pelaku UMKM Ekraf Kalimantan Barat, serta membuka Pameran Parade Tanjak dan Baju Melayu di Taman Alun-Alun Kapuas.

Di kegiatan talkshow itu, Sandiaga Uno memberikan banyak tips dan motivasi kepada pelaku UMKM agar produknya bisa menembus pasar global. Kuncinya para pelakunya harus punya mental dan tak pantang menyerah.

Selanjutnya memanfaatkan teknologi dan platform media sosial untuk promosi produk lewat konten-konten kreatif dan edukatif.

Harisson pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Menparekraf. Harapannya, motivasi yang telah diberikan itu dapat diimplementasikan pelaku-pelaku UMKM di Kalbar.

“Terima kasih Pak Menteri, semoga UMKM dan Industri Kreatif Kalimantan Barat terus berkembang dan menggeliat, selamat sampai tujuan Pak Menteri,” ucap Harisson melepas kepulangan Sandiaga Uno di Bandara Supadio, Kubu Raya.

Sandiaga Uno juga menyampaikan terima kasih kepada Harisson beserta jajarannya yang telah mendampinginya selama kunjungan kerjanya Kota Pontianak.

Ia menyampaikan, Kota Khatulistiwa sangat berkesan dengan kuliner yang khas. Karena itu, potensi ini diharap terus dikembangkan sebagai icon, sehingga semakin banyak luar orang berkunjung ke Pontianak.***

Leave a comment