Kick Off Kampanye Pemilu, PKS Kalbar Kampanyekan Tanam Sejuta Pohon di Momen Peringatan HMPI

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Mengawali masa kampanye pemilu 2024, PKS Kalbar gelar kampanye menanam sejuta pohon, disertai dengan penanaman secara langsung, Selasa (28/11/2023) di Jalan Perdana, Pontianak Selatan.

Kegiatan ini digelar bersamaan dengan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia atau HMPI. Diikuti puluhan kader dan pengurus serta para Caleg PKS.

“Menanam pohon ini adalah suatu pekerjaan mulia. Dengan menanam pohon berarti kita turut serta menjaga alam dan bumi ini menjadi Lestari,” kata Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo, Kamis (29/11/2023).

Ia berharap, kampanye menanam sejuta pohon yang digaungkan PKS Kalbar menginsipirasi masyarakat agar bisa diikuti secara nyata.

“Dengan menanam pohon, Kalimantan sebagai paru-paru dunia harus tetap dijaga untuk kebaikan anak cucu ke depan,” ucapnya.

Di kesempatan itu, PKS Kalbar juga memberikan penghargaan kepada tokoh aktivis lingkungan Benny Than Hery.

“Beliau adalah salah satu aktivis lingkungan yang rajin menanam pohon,” kata Arif,

Sementara itu, Benny mengapresiasi PKS Kalbar yang turut peduli dengan isu lingkungan. Ia berharap, kampanye menanam sejuta pohon terus digaungkan, supaya masyarakat beregerak melaksanakannya.

“Jadikan menanam itu adalah kegiatan yang asyik. Jika ada bibit atau biji pohon segeralah ditanam. Jika ada tanah kosong segeralah ditanam. Tanaman apa saja yang penting bermanfaat,” pesannya.

Dalam kesempatan ini, PKS Kalbar juga membagikan bibit tanaman kepada warga. Di antaranya bibit pohon langsat, pohon matoa dan bibit pohon jengkol. Bibit pohon yang dibagi itu adalah dari bibit varietas khas Kalbar.***

Leave a comment