Ragam Ide Menikmati Malam Tahun Baru 2024 yang Bisa Dicoba

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, Insidepontianak.com - Selamat tinggal 2023 dan selamat datang 2024. Ya Tahun Baru segera tiba, namun masih bingung karena belum menemukan ide acara yang seru saat malam itu tiba?

Tenang, sejatinya banyak ide yang berseliweran, bisa meneruskan tradisi atau mencari sesuatu yang baru. Yang jelas, malam Tahun Baru 2024 adalah momen penting.

Ya meski Tahun Baru selalu hadir setiap tahun, tapi menyambut 2024 tentunya Anda ingin spesial bukan? Nah, cobalah beberapa ide ini agar malam itu patut dikenang.

Melansir souvia.co.id, Rabu (20/12/2023), sejatinya kegiatan menyambut Tahun Baru tidak hanya barbeque-an atau bakar-bakaran saja. Masih ada banyak ide kegiatan seru yang bisa Anda lakukan sebagai acara Tahun Baru.

Nah, berikut beberapa ide yang bisa jadi pilihan bagi Anda:

  1. Mengadakan Pesta Kostum

Membuat pesta kostum untuk acara Tahun Baru? Kenapa tidak? Undang sahabat atau orang-orang yang Anda cintai untuk ikut pada momen ini.

Anda bisa menentukan tema tahun baru dengan memakai kostum yang unik atau membebaskan saja seluruh tamu. Jangan lupa untuk adakan sesi foto-foto seru.

  1. Staycation

Tak ada salahnya Anda melakukan staycation bersama keluarga atau sahabat. Pilihlah lokasi staycation di tempat dengan pemandangan bagus dan memiliki tempat menginap yang nyaman.

Agar tidak kehabisan tempat menginap, pastikan Anda memilih tempat stay dari jauh-jauh hari. Dan, jangan lupa, pilihlah hotel yang menyuguhkan acara yang sesuai dengan keinginan Anda.

  1. Karaoke Bersama

Anda dan orang–orang terdekat suka bernyanyi? Kenapa tidak membuat kegiatan berkaraoke bersama saja di acara Tahun Baru? Pasti seru bernyanyi lagu favorit bersama-sama.

Pilihlah playlist lagu yang bisa mengingatkan Anda dengan kenangan dan semangat untuk menyambut hari di tahun yang baru.

  1. Mabar Game Online atau Nonton Film

Masih adakah pilihan acara Tahun Baru lainnya? Tentu ada, dan persiapan tahun baru menggunakan cara ini tidak perlu ribet. Anda juga bisa mengisi malam Tahun Baru dengan bermain game online bersama sahabat atau saudara.

Kalau bermain games biasanya identik dengan kaum adam, lalu para wanita bisa juga menghabiskan malam tahun baru dengan movie marathon.

Cobalah membuat list film apa saja yang ingin Anda tonton bersama yang lainnya. Setelah film selesai, bikin acara nonton makin seru dengan sesi bertukar pendapat terkait film yang diputar.

  1. Main Game Truth or Dare

Coba acara Tahun Baru dibuat makin seru dengan bermain truth or dare. Tenang cara bermainnya cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa benda seperti botol, pulpen, atau benda yang bisa diputar di atas meja.

Kemudian, benda tersebut diputar untuk sebagai penunjuk seseorang. Bagi yang tertunjuk maka bisa memilih kejujuran atau tantangan (Truth or Dare).

Jika memilih jujur, maka orang tersebut harus menjawab secara jujur pertanyaan yang diajukan oleh temannya. Sedangkan jika memilih dare, maka harus melakukan tantangan yang diberikan oleh temannya.

  1. Spa di Rumah

Persiapan menyambut Tahun Baru bisa dengan melakukan perawatan diri di rumah dan dilakukan bersama orang tercinta seperti kakak/adik/ pasangan. Anda bisa melakukan masker wajah, mewarnai kuku secara bergantian dengan kutek favorit dan lain-lain.

  1. Bertukar Kado

Bukan hanya saat Natal tradisi bertukar kado dilakukan. Saat pesta Tahun Baru bisa juga. Anda bersama keluarga atau teman melakukan hal yang sama. Lebih baik tentukan budget minimal saja misalnya Rp50.000 untuk memilih kado apa yang akan dibeli.

Demikian beberapa ide acara yang bisa Anda lakukan untuk merayakan malam Tahun Baru 2004. Semoga bermanfaat. (Adelina)

Leave a comment