Di Pontianak, Anies Janji Perhatikan Kaum Disabilitas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan menerima aspirasi dari masyarakat Pontianak terkait kesetaraan terhadap kaum disabilitas.

Anies memastikan, jika terpilih jadi Presiden, ia siap memberi bantuan untuk kaum disabilitas. Seperti, akses transportasi, dan akses pendidikan.

"Salah satu program kita untuk disabilitas. Kita akan lakukan apa yang sudah dilakukan di Jakarta, bagaimana mereka dapat akses transportasi dan bantuan," kata Anies Baswedan saat dialog bertajuk: Desak Anies, bersama milenial di Aming Coffe, Pontianak, Selasa (26/12/2023).

Kegiatan itu dihadiri ribuan massa pendukungnya. Anies Baswedan mengatakan, kaum disabilitas memerlukan perhatian. Khususnya akses pendidikan inklusi. Namun, perlu guru ekstra yang bisa mendampingi.

"Ketika negara belum mampu membiayai atau mendirikan sekolah, maka sekolah swasta jadi solusi. Karena kalau untuk mendirikan sekolah perlu waktu. Kalau hanya ada swasta, berikan bantuan agar mereka bisa mengakses pendidikan," terangnya.

Untuk itu, pemerintah kata Anies tak boleh membedakan pendidikan swasta dan negeri. Tapi, yang harus dilakukan pemerintah memberikan pembiayaan di sekolah yang sudah ada.(andi)***

Leave a comment