Gelar Diskusi Bahas Pemikiran Sambut AHY di Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, akan berkunjung ke Kalimantan Barat, tanggal 28-29 Desember 2023.

Menyambut kedatangan AHY, Gerakan Damai Nusantara yang diinisiasi Merianto, tokoh muda asal Sambas, menggelar diskusi publik membahas pandangan dan pemikiran AHY mengenai demokrasi. Diskusi Publik yang mengambil tema "Merayakan Demokrasi Tanpa Polarisasi".

Diskusi akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Desember 2023 Pukul 15.00 wib, di salah satu warung kopi di Jalan Reformasi, Pontianak, Kalimantan Barat.

Diskusi publik ini akan membahas mengenai pandangan dan pemikiran AHY berdasarkan pengalamannya ketika pertama kali terjun ke politik di Pilkada Jakarta 2017.

Bagaimana bagi seorang AHY, kemenangan dalam sebuah kontestasi tentu penting, tapi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa jauh lebih penting, di atas segala-galanya.

Karenanya, menjalankan kehidupan demokrasi dengan polarisasi bukanlah sebuah pilihan. Demikian Merianto menjelaskan.

"Kami akan membahas mengenai pengalaman AHY yang bisa kita petik pelajarannya dan bermanfaat untuk generasi muda Kalbar," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Merianto, pihaknya mengundang sahabat AHY, yang mendampingi AHY sejak hari pertama ketika memutuskan maju di Pilgub Jakarta 2017, Herzaky Mahendra Putra.

Herzaky yang juga putra Kalimantan Barat akan bertutur mengenai pengalamannya mendampingi perjuangan AHY di Pilgub Jakarta 2017, sambil membahas buku berjudul Merayakan Demokrasi Tanpa Polarisasi, karya AHY.

Adapun untuk narasumber lainnya, adalah
pakar ilmu politik dan ilmu sosial, Dr. Erdi, M.Si, yang juga wakil dekan di FISIP Untan, dan aktivis M Wawan Gunawan dari Pokja Rumah Demokrasi. ***

Leave a comment